Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Lampung, Liburan Serasa Di Rumah Sendiri!

Bandar Lampung, IDN Times – Glamping merupakan singkatan dari dua kata yaitu glamour dan camping. Istilah ini dibuat untuk orang-orang yang ingin merasakan keseruan camping namun dengan cara yang mewah atau bahkan mendapatkan kenyamanan sebuah hotel.

Glamping biasanya identik dengan tempat tidur yang nyaman, fasilitas yang lengkap, tempat beristirahat dengan kursi atau meja lipat dan tempat memanggang. Untuk menikmati glamping ternyata juga bisa kamu dapatkan di Lampung. Berikut 5 rekomendasi glamping terbaik di Lampung versi IDN Times!

1. Taman Wira

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Lampung, Liburan Serasa Di Rumah Sendiri!Taman Wira Glamping. (ulasan Google/Sigit Saputra)

Pertama ada Taman Wira. Tempat wisata ini memiliki kawasan glamping yang sedang populer di Lampung. Tenda glamping di atas pondok cukup tinggi, yang melindungi tenda Anda dari basah dan binatang yang merayap, meskipun terletak di dekat sungai dan rerumputan.

Harga sewa tenda glamping mulai dari Rp 500.000 per malam dengan kapasitas maksimal 6 orang. Dengan harga tersebut anda mendapatkan kasur dan bantal, penerangan, peralatan masak lengkap dengan panggangan dan arang, kursi dan meja lipat, dispenser dan galon serta api unggun.

Jadi Anda dan keluarga hanya perlu membawa pakaian dan perbekalan. Untuk pemesanan bisa menghubungi 0821-8551-4123 atau 0857-5813-0014. Lokasi Wira Garden berada di Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

2. Pantai Pantai Lampung

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Lampung, Liburan Serasa Di Rumah Sendiri!Glamping Mbeach Lampung. (Google Review/Mbeach Lampung)

Kalau mau glamping di pantai, ada juga Pantai Mbeach, Kalianda, Lampung Selatan. Tidak hanya tempat perkemahan yang glamor, ada juga amfiteater, area api unggun, area barbekyu, toilet dan kamar mandi malas, plus keamanan 24 jam.

Mereka menyediakan dua jenis tenda glamping yaitu untuk tenda kecil Rp 249 ribu per malam dengan kapasitas 2 orang. Harga tersebut sudah termasuk kasur, sprei, bantal, guling dan lampu emergency.

Tenda sedang besar IDR 449.000 untuk kapasitas 4 orang. Jika jumlah dalam tenda lebih dari kapasitas yang dibutuhkan, diperlukan tambahan tempat tidur sebesar Rp 75.000 per paket. Mulai 1 November 2022, mereka memiliki promo 20%! Jadi untuk tenda kapasitas 2 orang menjadi Rp 200.000 dan kapasitas 4 orang hanya Rp 360.000 per malam.

Harga tersebut belum termasuk tiket masuk dan parkir. Tiket masuk seharga Rp 25.000 pada hari kerja dan Rp 35.000 pada akhir pekan. Selain itu, masih banyak lagi fasilitas dan wahana seru lainnya seperti Taman Foto Mbeach Spot, Gazebo, Penyewaan Sepeda, dan area Bola Voli.

Baca Juga: Fakta Unik Pantai Minang Rua di Lampung, Banyak Tempat Wisata Seru!

3. Kebun Durian Lembah

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Lampung, Liburan Serasa Di Rumah Sendiri!Lembah Durian Lampung. (Instagram/wisata_di_lampung)

Di Lembah Durian Farm terdapat dua tipe tenda yaitu tipe dome dan tipe family. Untuk tipe dome Rp 600.000 per malam, sedangkan tipe family Rp 1 juta dengan kapasitas 4 orang.

Untuk masing-masing tipe, Anda memiliki fasilitas berupa tempat tidur ala hotel dengan bantal dan selimut, kipas angin, pemanas air, handuk, dua buah beanbag dan karpet. Jika Anda datang dalam rombongan, Anda dapat mengambil paket 2 kubah dan 1 keluarga untuk menikmati sarapan gratis.

Selain glamping, mereka juga menawarkan paket BBQ mulai dari Rp 280.000 per paket dan berbagai atraksi seru seperti camping ground (tenda sendiri), chalet, area panahan, arena bermain menunggang kuda dan tentunya kebun durian.

4. Kampervan Lampung

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Lampung, Liburan Serasa Di Rumah Sendiri!Kafilah. (Google Review/Lampung Motorhome)

Motorhome adalah mobil yang dirancang untuk ditinggali seperti rumah. Sehingga Anda dapat dengan mudah berkemah di dalam mobil bahkan membuat tenda di atap mobil Anda.

Harga sewa motorhome ini adalah Rp 645 ribu/hari dan belum termasuk bahan bakar. Dengan harga tersebut anda sudah mendapatkan 2 pak tempat tidur dan bantal serta selimut bongkar pasang. Tidak hanya itu, peralatan masak dan peralatan makan juga lengkap.

Ada juga kursi dan meja lipat, tenda single layer dan speaker Bluetooth. Jika tidak bisa menyetir, mereka juga menyediakan supir dengan tambahan Rp 250.000, atau bisa juga menambahkan tenda di atas mobil seharga Rp 250.000.

Satu unit mobil dapat menampung hingga 4-5 orang. Pemesanan bisa hubungi 0822-8248-7992 atau datang ke Sanggar Kerajinan Llama, Gang Salam, Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung.

5. Rumah Glamping

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Lampung, Liburan Serasa Di Rumah Sendiri!Rumah glamping. (Instagram/masteguh78)

Terakhir, ada House of Glamping. Bukan tempat wisata, House of Glamping adalah penyelenggara glamping atau persewaan glamping utama di Lampung. Jadi jika Anda ingin glamp di mana saja mereka akan menyediakannya untuk Anda.

Terdapat dua paket glamping di House of Glamping, yaitu Home Glamping dan Glamping Organizer. Glamping berbasis rumahan, yaitu glamping di halaman belakang rumah sendiri, sedangkan penyelenggara glamping menyediakan area glamping dimanapun klien menginginkannya.

Harga home glamping Rp 1 juta dan hanya untuk area Bandar Lampung. Dengan harga tersebut Anda mendapatkan kasur, bantal, selimut, peralatan dapur, dekorasi, serta proyektor dan layar.

Sedangkan penyelenggara glamping harus memesan minimal dua tenda dengan harga mulai Rp 4 jutaan. Jenis persewaan ini meliputi tempat tidur dan bantal, kursi dan meja lipat, proyektor dan layar, tempat tidur gantung, dekorasi lampu glamping, dan api unggun.

Itulah 5 lokasi atau rental glamping seru di Lampung, jika bosan menginap di hotel atau villa, glamping juga menjadi pilihan seru untuk liburan keluarga Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Lampung View Kece, Cocok untuk Menginap!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button