Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Jogging di Jakarta yang Juga Cocok untuk Berfoto

INDOZONE.ID – Buat kamu pecinta olahraga lari atau joging, saat ini tidak sulit menemukan lokasi olahraga tersebut di Jakarta. Sejumlah taman atau ruang terbuka hijau di Jakarta sudah memiliki jogging track.

Anda bisa jogging di pagi, siang, bahkan malam hari. Kegiatan ini tentu saja dapat membuat tubuh Anda lebih sehat dan berkeringat. Nah ini beberapa tempat joging di Jakarta dikutip dari beberapa sumber:

1. Bung Karno Dorong

Dikutip dari laman gbk.id, flat track di luar stadion Gelora Bung Karno ini dirancang untuk jogging, bersepeda, senam, yoga, dan olahraga lainnya. Anda bisa jogging di sana sambil mengajak teman, keluarga atau kerabat.

Selain itu, beberapa area GBK juga bisa kamu gunakan untuk berolahraga. Untuk olah raga disini anda tidak dipungut biaya maupun gratis. Namun, jika Anda membawa kendaraan, Anda akan dikenakan biaya parkir.

Tapi ingat, selalu hati-hati dan ikuti protokol kesehatan saat berolahraga, ya!

Baca juga: 8 Tips Memilih Sepatu Lari Nyaman yang Tepat yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli!

2. Taman Suropati

Taman yang terletak di Jalan Tama Suropati, Menteng, Jakarta Pusat ini berada tepat di antara pertemuan tiga jalan utama, yakni Menteng Boulevard (Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (Jalan Diponegoro) dan Nassau Boulevard (Jalan Imam Bonjol). ) .

Taman yang sejuk dan rindang ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari olahraga, piknik, hingga tempat berkumpulnya sejumlah komunitas.

Nah, buat kamu yang ingin jogging, tersedia juga area jogging di pinggir taman. Selain olahraga, kamu juga bisa berfoto bersama teman.

3. Taman Menteng

Tak jauh dari Taman Suropati, ada juga Taman Menteng. Taman ini terletak di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, juga bisa menjadi pilihan olahraga untuk Anda.

Ada juga jogging track di sana untuk berolahraga. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat berkumpulnya anak muda di Jakarta. Tentunya untuk bisa berolahraga atau nongkrong di sini gratis.

Baca juga: Awas! Tebet Eco Park sudah dibuka tapi ada syaratnya, persiapkan jangan sampai kecewa

4. Taman Ekologi Tebet

Taman yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini baru saja direvitalisasi dan dibuka untuk umum. Memasuki akhir pekan, taman ini dipadati warga Jakarta dan sekitarnya.

Saat menginjakkan kaki di sana, kamu tidak hanya bisa jogging, tapi juga banyak spot foto yang instagramable. Taman ini juga cukup sejuk dan rindang karena dipenuhi pepohonan tinggi.

5. Kebun Binatang Ragunan

Lokasi Kebun Binatang Ragunan berada di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain melihat berbagai jenis hewan, di sini kamu juga bisa berolahraga lho. Mulai dari senam, hingga joging.

Jika berencana ke Kebun Binatang Ragunan untuk berolahraga, usahakan datang pagi-pagi sekali, sekitar pukul 06.00, untuk menghindari keramaian pengunjung yang ingin melihat satwa.

Untuk jogging di sini, Anda perlu membayar tiket masuk sekitar Rp6.000 per orang.

Dari lima tempat jogging di Jakarta mana yang jadi favoritmu untuk berolahraga?

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button