Berita Wisata

5 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang menarik di tahun 2023

Cirebon

Cirebon menjadi tujuan banyak wisatawan berlibur karena kota ini memiliki berbagai tujuan wisata yang menarik dan otentik. Apa pun? Temukan 5 rekomendasinya!

Cirebon merupakan daerah yang terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kunjungan ke Cirebon terdiri dari wisata alam, sejarah dan kuliner. Oleh karena itu Cirebon dinilai sangat cocok untuk berbagai kalangan wisatawan untuk berbagai keperluan.

Tim detikcom merangkum beberapa kunjungan menarik ke Cirebon yang bisa menjadi referensi traveler untuk berwisata di tahun 2023. Penasaran apa saja? Ayo lihat!

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

1. Wisata Danau Langit

Wisata Talaga Langit di Cirebon mengandung kombinasi dari banyak unsur hiburan yang biasa dicari para traveler di sebuah destinasi wisata. Perpaduannya ada kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang, restoran yang menyajikan aneka makanan, aneka arena bermain untuk anak-anak, aneka spot foto selfie yang menarik, museum santet yang menarik untuk dikunjungi.

Keunggulan utama wisata Talaga Langit adalah kolam renangnya yang sejuk dan memiliki tempat untuk melihat suasana sekitar dari ketinggian.

BACA JUGA;

2. Desa Sabin

Desa Sabin terletak di desa Sindangjawa, kecamatan Dukuntang, Kab. Cirebon. Butuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Cirebon untuk sampai ke sana.

Sebelum masuk, traveler harus membeli tiket terlebih dahulu. Bagi Anda yang ingin berkunjung hanya untuk berfoto, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang di hari biasa dan Rp 30.000 di akhir pekan.

Desa Sabin CirebonDesa Sabin Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Namun jika traveler ingin berkunjung dan bersantap di Kampung Sabin, harus membayar deposit sebesar Rp 350.000 untuk minimal pemesanan.

Sesampainya di Kampung Sabin, traveler akan langsung disambut dengan iringan musik gamelan khas Bali. Apalagi suasana persawahan yang sudah dihiasi berbagai ornamen membuat suasana ini sangat lekat dengan suasana Ubud Bali.

Selanjutnya: Keraton Kasepuhan Cirebon

Simak video “Latihan Atraksi Barongsai di Kota Cirebon”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button