Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Gianyar Bali Yang Keren Dan Menyegarkan, Ada Yang Gratis

Suara Denpasar – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, tentunya sudah direncanakan untuk mencari tempat wisata seru untuk bersenang-senang bersama keluarga atau bersama orang tersayang.

Jika anda menginginkan tempat wisata yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah atau desa wisata yang asri dan asri salah satunya di tempat wisata di daerah Kabupaten Gianyar, jika anda memasukkan pulau Bali dalam rencana liburan anda tahun ini.

Kawasan Kabupaten Gianyar banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya, mulai dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara. Wisatawan berwisata ke Pulau Dewata karena ingin melihat sendiri keindahan alam Gianyar.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Gianyar yang menyegarkan mata dan tempatnya asri, asri dan menyegarkan.

Baca juga: 165 Bangunan Rusak Akibat Gempa di Karangasem Bali, Ini Jumlah Kerugiannya

1. Desa Wisata Semara Desa Ratih Delod Sema

Lokasi Desa Wisata Semara Ratih Delod Desa Sema berada di Banjar Dinas Taro Kelod, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali yang menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk. Wisatawan akan melihat pohon-pohon yang tinggi dan juga terdapat hutan bambu serta dapat melihat sawah berundak dari atas.

Harga tiket Rp 10.000. Jam buka mulai pukul 09:00 WITA hingga 17:00 WITA.

2. Air Terjun Tegenungan

Berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca juga: Bule Australia Konyol! Masuk DPD Polda Bali, meski tampil di sidang pendahuluan, ya ditangkap…

Di sini pengunjung akan melihat air terjun yang tingginya mencapai 15 meter. Di sekitar air terjun juga terdapat kolam dengan air yang cukup bersih yang dapat digunakan untuk mandi, berenang, dan berendam.

Untuk harga Rp 20.000, dan untuk jam buka dari 06:30 WITA sampai 18:30 WITA.

3. Bukit Campuhan

Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit Campuhan memiliki daya tarik sebagai tempat trekking dan merupakan area jogging sekaligus area fotogenik.

Apalagi Bukit Campuhan memiliki alam terbuka dengan pemandangan Ubud yang hijau dan udara yang sangat segar, karena pepohonan yang rindang dan asri.

Harga: Gratis dan untuk operasi 24 jam.

4. Air Terjun Kanto Lampo

Terletak di Desa Banjar Kelod Kangin, Kecamatan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali.

Air terjun ini terlihat bertingkat-tingkat dan aliran air yang mengalir di sepanjang bebatuan hitam menciptakan arus yang cukup deras. Air terjun yang indah ini bisa menjadi referensi untuk menghilangkan penat.

Apalagi suasana hijaunya pepohonan, kicauan burung serta kesejukan air yang mengalir melewati air terjun Kanto Lampo membuat mata terasa dimanjakan dan tak mau ketinggalan.

Harganya Rp 20.000 untuk jam operasional mulai pukul 08:00 WITA hingga 17:00 WITA.

5. Wisata Ngarai Tersembunyi Beji Guwang

Berlokasi di Jalan Sahadewa, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Hidden Canyon Beji Guwang berupa ngarai dan kawasan wisata yang masih sedikit diketahui wisatawan menawarkan pemandangan yang sangat indah dan masih alami.

Tempat ini menawarkan suasana asri dan damai dengan aliran Sungai Beji yang tenang.

Untuk harga Rp 10.000, jam buka dari pukul 08:00 WITA hingga 17:00 WITA.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button