Berita Wisata

5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal, dari Pemandian Air Panas Guci hingga Rodjo Tater

BLORA MEDIA – Tegal merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah, instagrammable dan menyehatkan.

Tempat wisata di Tegal sangat beragam, mulai dari wisata religi, budaya dan sejarah hingga wisata alam.

Selain itu tempat wisata di Kabupaten Tegal ini juga cocok untuk anda yang ingin meremajakan dan berlibur bersama pasangan, sahabat dan keluarga.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal yang kami rangkum dari berbagai sumber untuk memudahkan Anda saat sedang mencari referensi tempat wisata yang instagrammable dan menyehatkan, cek review sampai habis.

  1. Pemandian Air Panas Guci Tegal

Pemandian air panas Guci berada di lereng Gunung Slamet pada ketinggian antara 1.050 hingga 1.250 mdpl, tepatnya di Desa Rembul, Kec. Desa Bojong dan Guci, Kec. Bumijawa, mengandung mineral yang efektif untuk kesehatan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Kota Tegal yang Cocok Untuk Koleksi Foto Instagram

Air panas di pemandian ini jernih, tidak berbau, tidak berasa dan mengalir terus menerus. Selain pemandian umum terbuka, pengelola juga menawarkan pemandian tertutup.

Menurut mitos yang beredar, air panas Guci diberikan Walisongo kepada orang yang bertanggung jawab menyebarkan agama Islam di Jawa Tengah Barat sekitar Tegal.

Oleh karena air tersebut ditemukan dalam sebuah tempayan (pot) dan dipercaya memiliki berkah, maka masyarakat menamakan lokasi tersebut Guci.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button