Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar Medan Saat Liburan Tahun Baru

Medan

Waktu tahun baru dapat digunakan untuk liburan atau perjalanan keluarga. Biasanya orang mengunjungi tempat wisata di dalam dan luar kota.

Nah, di sekitar Medan juga banyak tempat wisata murah yang bisa menjadi pilihan liburan tahun baru, ada berbagai destinasi mulai dari kebun binatang hingga wisata danau untuk relaksasi keluarga.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi saat liburan tahun baru, antara lain:

1. Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan bisa menjadi pilihan untuk menikmati suasana liburan tahun baru Detikers bisa mengajak keluarga untuk melihat koleksi satwa mulai dari harimau, buaya, aneka burung, gajah dan lain-lain.

Lokasi Kebun Binatang Medan berada di Jalan Bunga Rampe IV, Simalingkar B, Medan Tuntungan. Untuk mengikuti tour ini, detikers hanya perlu merogoh kocek Rp15.000-Rp. 20.000 per orang.

2. Kebun Binatang Central Park

Kebun Binatang Central Park juga cocok sebagai tempat mengisi liburan tahun baru, detikers bisa mengajak keluarganya untuk datang ke tempat ini.
Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari melihat koleksi hewan unik, menjelajahi akuarium raksasa, hingga bermain waterboom.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Medan, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang. Biayanya hanya Rp 40.000 per orang dan gratis untuk anak di bawah 2 tahun.

3. Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang selalu ramai pengunjung saat pergantian tahun, wisata ini berlokasi di Jalan Bunga Raya II No.8, Kecamatan Medan Selayang, Medan.

Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000. Di penangkaran, terdapat ratusan koleksi buaya. Selain itu, detikers juga bisa berfoto memegang buaya dengan membayar Rp 5-10.000 per orang.

4. Danau Siombak

Danau Siombak bisa menjadi pilihan liburan yang murah tapi tidak murahan. Detikers cukup membayar Rp 10.000 dan mendapatkan 1 minuman per orang. Pengunjung bisa menikmati suasana rindang pepohonan dan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Plus, tur ini juga ramah anak dengan menawarkan fasilitas melukis anak, penyewaan mobil mainan, dan taman bermain.

5. Taman Air Percut

Percut Water Park bisa menjadi pilihan bersantai saat liburan tahun baru.Lokasinya tidak jauh dari Kota Medan, tepatnya di Paluh Wave, Tanjung Rejo, Percut Seituan.

Cukup bayar Rp 10.000, detikers bisa jalan-jalan keliling danau buatan dan juga foto-foto di banyak spot keren. Selain itu banyak juga jajanan yang enak dan murah.

Simak video “Suasana Mall di Jakarta Pusat Jelang Malam Tahun Baru 2023”
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button