Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata Eksotis Di Yunani Seperti Menjelajah Dongeng

Tentang Jambi

identifier.co.id, WISATA –

Pernahkah Anda mendengar tentang pesona Yunani? Mungkin Anda pernah melihatnya di media sosial atau bahkan mengunjunginya secara langsung.

Tak bisa dipungkiri, berkat keindahan alam dan arsitekturnya, Yunani menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Eropa.

Pemandangan alamnya yang indah, bangunan-bangunan bersejarah yang menjulang megah, serta eksotisme kota-kotanya yang terkenal membuat Yunani menjadi aib yang tak boleh dilewatkan.

Buat kamu yang ingin tahu seperti apa keindahannya, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Yunani.

1. Mykonos

Mykonos (Pixabay/freephotosov)

Tempat eksotis pertama yang akan kita bicarakan adalah Mykonos, sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan tepatnya 150 kilometer dari Athena.

Di pulau ini kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata yang menarik dan tentunya indah seperti Kato Mili, tempat yang terdapat deretan kincir angin. Mykonos juga terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah seperti Pantai Platys Gialos dan Pantai Panormos.

Santorini (Pixabay/Michelle_Maria)

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Yunani tapi tidak datang ke Santorini. Pulau yang identik dengan bangunan berwarna putih biru ini masih berada dalam satu kawasan yang sama dengan pulau Cyclades.

Jika Anda berkunjung ke pulau ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dan bangunan-bangunan eksotis bergaya mediterania. Tak hanya memesona di siang hari, Santorini juga sangat cantik di malam hari dengan gemerlap lampunya.

3. Parthenon

Parthenon (Pixabay/Nick115)

Yunani adalah surga bagi penggemar sejarah. Pasalnya, banyak bangunan bersejarah yang masih kokoh berdiri. Salah satunya adalah Parthenon.

Parthenon adalah kuil yang dibangun untuk Athena, dewi dalam mitologi Yunani yang dipercaya menjaga wilayah Athena. Parthenon adalah salah satu monumen budaya terbesar di dunia.

4. Meteor

Meteor (Pixabay/John_Nature_Photos)

Meteora adalah nama kompleks biara Kristen Ortodoks yang berdiri di atas pilar alam di wilayah Thessaly, Yunani tengah. Karena bangunan ini terletak di dataran tinggi, maka bangunan ini dinamakan Meteora yang berarti melayang di udara.

Meteora adalah situs warisan budaya UNESCO di Yunani.

5.Rhodes

Rhodes (Pixabay/herbert2512)

Rhodes merupakan salah satu kota di Yunani yang juga sering dikunjungi wisatawan, tidak hanya karena keindahan kotanya saja, Rhodes juga memiliki banyak bangunan bersejarah.

Tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi di Rhodes antara lain Istana Grand Master, Akropolis, Gerbang Amboise, dan Masjid Suleyman.

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Yunani yang Eksotis Seperti di Negeri Dongeng, Tertarik Liburan ke Sini? *fariel/kenali.co.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button