Berita Wisata

5 Rekomendasi Wisata Horor dan Penampakan Hantu di Jogja

Jakarta

Menjelang akhir pekan, tentunya banyak dari Anda yang memikirkan destinasi wisata untuk berlibur untuk melepas penat setelah menjalani pekan yang padat.

Jika Anda bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, mungkin Anda bisa pergi ke Yogyakarta dan mengunjungi destinasi wisata yang bernuansa horor.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Mengutip Antara, Rabu (9/11/2022), berikut rekomendasi wisata bernuansa horor di Kota Gudeg, Yogyakarta:

kandang rusa

Stadion KrapyakScene Krapyak Kandang Menjangan Foto: Armando Aditya Putra/d’Traveler

Tempat wisata sangkar menjangan terkenal dengan cerita mistisnya. Salah satu yang paling familiar di telinga banyak orang adalah penampakan seorang wanita yang bergelantungan di jendela.

Gereja Gotik Sayidan

Gereja Gotik Sayidan memiliki arsitektur khas yang selalu menarik perhatian orang yang melihatnya. Namun, gereja yang terletak di Gondomanan, Yogyakarata ini sering dianggap mistis karena sudah lama kosong dan memiliki basement yang kurang terawat.

Benteng Vredeburg

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Benteng Vredeburg merupakan peninggalan Belanda. Dari situ kita juga bisa menebak penampakan-penampakan yang bisa ada. Banyak orang mengatakan bahwa penampakan yang sering muncul adalah mengkudu belanda dengan separuh tubuhnya berbentuk kuda.

Pantai Parang Kusumo

Pantai Parangkusumo sering dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Oleh karena itu tidak heran jika pantai ini dikenal sebagai pintu gerbang utama atau jalan menuju keraton sakti laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

Pesanggrahan Sarjanawiyata

Pesanggrahan Sarjanawiyata sering disebut sebagai Gedung Putih Grenzenberg oleh penduduk setempat. Rumah yang dibangun pada tahun 1930 ini awalnya merupakan rumah megah sebelum ditinggalkan akibat erupsi Gunung Merapi pada tahun 1994. Sejak saat itu, banyak bermunculan cerita mistis tentang rumah yang konon paling angker di Kaliurang tersebut.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi film “Rumah Kaliurang”. Tanpa konsesi, syuting dilakukan langsung di rumah pada tahun 2018.

Berlatar tahun 90-an, film ini menceritakan tentang lima sahabat yaitu Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani (Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila) yang mempertimbangkan untuk melanjutkan liburan. , tapi malah terjebak di sebuah rumah tua yang misterius.

Tonton video “Bus Forward Tabrak Truk Parkir, Orang Tewas Terjebak”
[Gambas:Video 20detik]
(hh/hh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button