Berita Wisata

5 Rekomendasi Wisata Horor di Yogyakarta

KlikTIMES.COM | JAKARTA– Setelah membaca kisah misterius di bagian Misteri Kliktimes.com, ia menjadi tertarik dengan dunia horor. Dan sudah bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, mungkin bisa ke Yogyakarta dan mengunjungi destinasi wisata dengan nuansa horor. Berikut rekomendasinya:

1. Pantai Parangkusumo Pantai Parangkusumo sering dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Oleh karena itu tidak heran jika pantai ini dikenal sebagai pintu gerbang utama atau jalan menuju keraton sakti laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

2. Benteng Vredeburg: Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Benteng Vredeburg merupakan peninggalan Belanda. Dari situ kita juga bisa menebak penampakan-penampakan yang bisa ada. Banyak orang mengatakan bahwa penampakan yang sering muncul adalah mengkudu belanda dengan separuh tubuhnya berbentuk kuda.

3. Gereja Gotik Sayidan: Gereja Gotik Sayidan memiliki arsitektur khusus yang selalu menarik perhatian orang yang melihatnya. Namun, gereja yang terletak di Gondomanan, Yogyakarata ini sering dianggap mistis karena sudah lama kosong dan memiliki basement yang kurang terawat.

4. Sangkar Menjangan Tempat wisata Sangkar Menjangan terkenal dengan cerita mistisnya. Salah satu yang paling familiar di telinga banyak orang adalah penampakan seorang wanita yang bergelantungan di jendela.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Buku Horor Sejarah Negara Jawa, Bikin Merinding

5. Wisma Scholarwiyata: Wisma Scholarwiyata awalnya merupakan rumah megah sebelum ditinggalkan karena letusan Gunung Merapi. Sejak itu, banyak cerita mistis muncul tentang rumah itu.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi film “Rumah Kaliurang”. Tanpa basa-basi, syuting dilakukan langsung di rumah pada 2018. Berlatar tahun 90-an, film ini bercerita tentang lima sahabat, yaitu Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani ( Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila) yang berencana untuk pergi berlibur namun malah terjebak di sebuah rumah tua yang misterius. Film “Rumah Kaliurang” dirilis.

Nah, selamat berlibur dan menikmati wisata horor. (Sebagai)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button