Berita Wisata

5 Rekomendasi Wisata Indoor di Denpasar untuk Liburan Tahun Baru

Denpasar

Cari rekomendasi wisata pedalaman di Denpasar untuk liburan tahun baru? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

Selain terkenal dengan pantai dan alamnya yang mempesona, Bali juga memiliki banyak destinasi pedalaman untuk rekreasi.

Berikut rekomendasi lima objek wisata pedalaman di Denpasar, seperti dikutip dari laman Traveloka dan ringkasannya detikBali.

1. Museum 3D Iam Bali dan Area Terbalik

Terletak di Lantai Dasar Monumen Bajra Sandhi, Jalan Raya Puputan, Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore WITA.

Berlibur ke sini, traveler akan dimanjakan dengan melihat 100 lukisan 3D karya seniman Bali. Tempat wisata ini merupakan salah satu museum lukisan 3D paling interaktif di Indonesia.

Cocok untuk pecinta foto unik, karena banyak spot foto keren yang wajib kamu coba saat datang bersama teman. Dijamin seru dan memberikan pengalaman berbeda.

Dari laman Traveloka, harga tiket masuk Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone. Yuk, ajak teman atau keluarga untuk liburan tahun baru ke sini.

2. Museum Bajra Sandhi

Museum ini terletak di Jalan Raya Puputan No. 142, Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Museum Bajra Sandhi buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA.

Museum Bajra Sandhi memiliki arsitektur tradisional Bali yang khas. Traveler bisa melihat lukisan dan diorama perjuangan masyarakat Bali melawan penjajah, serta sejarah masyarakat asli Bali.

Tugu Bajra Sandhi sarat dengan simbol kemerdekaan, jumlah anak tangga di gerbang utama 17, dan tiang tinggi di dalam tugu 8 dengan tinggi 45 meter.

Angka-angka tersebut melambangkan tanggal kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Tiket masuk Museum Bajra Sandhi adalah Rp 25.000 per orang.

3. Dunia es krim di Bali

Berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai No 4, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jam buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WITA.

Sama seperti Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone, Ice Cream World Bali juga menyediakan berbagai spot foto. Kekasih selfie itu suatu keharusan!

Ice Cream World Bali menawarkan banyak kamar bertema es krim dengan warna pastel. Ambil foto lucu dengan latar belakang unik lalu unggah ke media sosial.

4.Museum Bali

Berlokasi di Jalan Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Museum Bali buka setiap hari mulai pukul 07:30 hingga 15:30 WITA.

Museum ini memiliki perpaduan arsitektur candi (tempat sembahyang) dan puri (istana raja). Tarif masuk untuk wisatawan umum Rp 25.000 per orang, sedangkan pelajar Rp 5.000.

5. Museum Le Mayeur

Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali. Museum Le Mayeur buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WITA, kecuali pada hari Jumat buka mulai pukul 08.30 hingga 12.30 WITA dan tutup pada hari libur nasional.

Museum ini berada di bawah arahan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. Pengunjung bisa merasakan keindahan lukisan peninggalan Le Mayeur.

Tiket masuk wisatawan domestik dikenakan biaya Rp5.000 untuk anak-anak, Rp10.000 untuk dewasa, Rp3.000 untuk pelajar dan Rp2.000 untuk pelajar.

Simak videonya “Denyut ‘kehidupan baru’ dan waktu persiapan berakhirnya pandemi”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button