Berita Wisata

5 Rekomendasi Wisata Paling Populer di Taiwan, Buruan Ajak Keluarga Kamu Liburan! : Perjalanan Okezone

TAIWAN menawarkan tempat wisata yang menarik untuk keluarga yang ingin liburan menyenangkan bersama anak-anak.

Mulai dari kota yang ramai, penduduk yang ramah, makanan lezat di setiap sudut kota dan pemandangan yang indah disajikan di tempat ini.

Seiring dengan dibukanya kembali kunjungan wisatawan mancanegara pasca pandemi Covid-19, Taiwan bisa menjadi destinasi liburan keluarga yang seru. Nah, ini dia 5 rekomendasi wisata Taiwan yang cocok untuk kunjungan keluarga, seperti dilansir dari Di antara.

Padang rumput hijau hijau

Green Green Grasslands adalah rumah bagi Cingjing Farm yang terletak di Ren’ai, Nantou, Taiwan. Terletak hampir 1.750 meter di atas permukaan laut adalah Green Green Grasslands, padang rumput terbuka di mana domba, sapi, merumput dengan bebas dan dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ini sambil memberi mereka makanan.

Setelah selesai berinteraksi, saatnya menjelajahi jalur pendakian, menikmati taman yang indah, dan menyaksikan matahari terbit di atas Hehuanshan, puncak tertinggi Taiwan.

padang rumput hijau hijau

(Foto: Instagram/@annakkwok)

Jika Anda berkunjung pada akhir pekan, pastikan untuk menyaksikan pertunjukan gunting rambut setiap pukul 09:30 dan 14:30. Pertunjukan lainnya termasuk penggembalaan domba dan anjing peternakan menggembalakan domba.

Kemudian melanjutkan liburan dengan menunggang kuda. Banyak wisatawan memilih untuk menunggang kuda setelah melihat domba digiring. Balita Anda dapat mencoba mengendarai kuda poni. Meskipun Green Grasslands dapat dikunjungi kapan saja dengan pemandangan yang indah sepanjang empat musim sepanjang tahun, waktu terbaik adalah pada hari kerja karena akhir pekan akan penuh dengan turis.

Desa Budaya Formosa

Formosa Cultural Village adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Yuchi, Nantou, tidak jauh dari danau terkenal Taiwan, Danau Sun Moon.

Destinasi wisata seluas 62 hektar ini menawarkan berbagai hal menarik untuk dijelajahi bersama keluarga tercinta. Berjalan-jalan untuk mengunjungi rumah dan komunitas kelompok suku asli Taiwan.

Desa Budaya Formosa

(Foto: sunmoonlake.gov.tw)

Lanjutkan liburan Anda dengan mencoba lebih dari 25 wahana yang terbagi dalam lima tema seperti Aladdin Pavilion dan Culture Square untuk pengalaman liburan yang lebih luas.

Ada juga The Spanish Coast, Caribbean Splash, UFO Gyro Drop, Maya Adventure Roller Coaster, The Gold Mine Adventure dan Space Mountain VR. Semua wahana ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin menantang adrenalin. Desa Budaya Formosa dapat dikunjungi oleh segala usia untuk hari yang menyenangkan.

Taman Air Sungai Dongshan

Dongshan River Water Park, sungai terpanjang kelima di Yilan, menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bersama keluarga selama liburan di Taiwan. Dengan panjang 24 kilometer, destinasi wisata tepi laut serbaguna ini menawarkan rekreasi yang masing-masing memiliki karakter berbeda, seperti kawasan konservasi, kawasan aktivitas air, kawasan rekreasi, bus perahu, dan teater luar ruang.

Taman Air Sungai Dongshan

(Foto: Instagram/@ya_lang)

Area aktivitas air dan perjalanan di Sungai Dongshan selalu ramai dikunjungi wisatawan karena Anda bisa naik perahu ke Pusat Kesenian Tradisional, di mana Anda bisa membuat manisan dan membuat sabun. Ada juga toko-toko unik yang menawarkan oleh-oleh, kerajinan tangan dan jajanan khas yang bisa menjadi oleh-oleh yang menarik.

Selain bermain air, ada juga bersepeda dengan jalan setapak di sepanjang Sungai Dongshan sambil menikmati indahnya Jembatan Lizejiah dengan pemandangan yang menyegarkan. Liburan di Dongshan River Water Park akan semakin berkesan saat diadakan Festival Perahu Naga, antara lain balap perahu, cerita rakyat anak-anak, dan festival permainan rakyat. Museum Geologi Xiaomen

Terletak di Xiaomen, Penghu, Taiwan, museum ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Alasannya adalah tempat yang tepat untuk berlibur sekaligus menambah pengetahuan.

Museum Geologi Xiaomen dibagi menjadi delapan bagian yang memberikan informasi tentang sejarah dan geologi Penghu. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kondisi alam termasuk budaya Penghu, ada pameran yang bisa Anda saksikan.

Sementara itu, di sekitar museum yang dibuka pada tahun 2001, terdapat lengkungan erosi batuan yang dikenal sebagai Whale Cave atau Gua Paus. Setelah menimba banyak ilmu, saatnya mengunjungi Xiaomen, desa cantik yang dilengkapi dengan restoran-restoran yang menawarkan makanan khas yang lezat.

Festival Budaya Tuna Sirip Biru

Festival Budaya Tuna Biru diadakan secara rutin setiap tahun dari bulan Mei hingga Juni. Festival ini menarik banyak wisatawan yang terpikat oleh tangkapan tuna Donggang yang merupakan terbesar di dunia. Di sini Anda dapat melihat tuna sirip biru besar dan budaya memancing lokal.

Festival Budaya Tuna Sirip Biru

(Foto: dbnsa.gov.tw)

Biasanya festival ini dimulai dengan upacara pembukaan yang meriah seperti menari hingga banyak orang berkumpul.

Pelelangan ikan itu sendiri adalah salah satu aspek yang paling menarik dari festival ini karena memungkinkan Anda untuk melihat penjual dan pembeli menegosiasikan tangkapan ikan dengan gerakan tubuh yang hanya mereka yang bisa mengerti.

Anda bahkan dapat mencoba membeli ikan dan membuat oleh-oleh darinya. Festival Budaya Tuna Biru juga menjadi tujuan wisata karena keindahan wisata dan kuliner Donggang, terutama makanan laut yang terkenal dengan olahan tuna sirip biru, udang sakura dan telur ikan. Pemerintah setempat menawarkan paket wisata dan restoran juga berlomba-lomba memamerkan hidangan dengan memperkenalkan berbagai cara menikmati ikan.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button