Berita Wisata

5 surga tersembunyi di Bali

Tidak ada perdebatan, cocok untuk berbulan madu.

Mimpi – Bagi pengantin baru, bulan madu adalah momen istimewa. Beberapa pasangan memilih berlibur ke Indonesia agar bulan madu mereka lebih berkesan dan menyenangkan. Salah satunya adalah Bali yang tak kalah indah dengan destinasi mancanegara.

Destinasi wisata Bali jarang sepi pengunjung karena semua keindahan alamnya menjadi magnet tersendiri. Dari pantai berpasir yang bersih dengan air yang jernih, pegunungan yang sejuk, persawahan, bangunan bersejarah hingga berbagai kuliner yang nikmat, semuanya mudah di Pulau Dewata.

Menariknya, selain dari destinasi mainstream yang ada, Bali juga memiliki surga tersembunyi yang cocok untuk berbulan madu.

Pantai mangkuk hijau

Pantai mangkuk hijau© Shutterstock.com

Saat ingin menjauh dari hiruk pikuk, Anda bisa memilih Green Bowl Beach Honeymoon. Pantai yang terletak di Desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali ini juga menjadi surga bagi para peselancar yang mencari ketenangan.

Tidak ada suara kendaraan, hanya suara deburan ombak. Panorama pantai ini begitu indah berkat birunya air laut dan pasir pantainya yang putih. Semakin tercipta momen romantis, karena saat senja, setiap pasangan yang datang ke sana bisa melihat indahnya matahari terbenam di atas Pantai Green Bowl.

1 dari 4 halaman

Gili Putih

Gili Putih© Shutterstock.com

Di Bali juga ada tempat serupa, lebih sepi dan jauh dari keramaian turis, namanya Gili Putih. Tanah yang oleh masyarakat setempat juga disebut gundukan pasir ini terletak di tengah Laut Buleleng. Tepatnya di dekat Pelabuhan Bangsal, Mandasari, Kabupaten Buleleng.

Gili Putih sangat cocok untuk mereka yang mencari privasi pada liburan bulan madu mereka di Bali. Selain bersantai dan berfoto di berbagai spot yang instagramable, pasangan yang datang bisa menjelajahi keindahan Gili Putih dengan snorkeling.

2 dari 4 halaman

hanyut

hanyut© Shutterstock.com

The Swept Away Restaurant menyiapkan makan malam romantis, yang menyajikan berbagai kuliner khas Bali yang lezat dalam suasana santai di tepi Sungai Ayung.

Restoran The Swept Away yang berlokasi di The Samaya Ubud Villa juga telah mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability). Dengan konsep memadukan nuansa alam dengan dekorasi yang lembut dan romantis, oleh karena itu cocok untuk dipilih untuk makan malam bersama pasangan saat bulan madu di Bali.

3 dari 4 halaman

Taman Ujung Sukasada

Taman Ujung Sukasada© Shutterstock.com

Berbagai ukiran Bali dan arsitektur kerajaan Bali kuno masih terlihat jelas. Lebih menawan lagi dengan kolam teratai yang mengelilinginya dan panorama pegunungan di belakangnya. Bagi pasangan yang sedang berbulan madu, mengabadikan momen-momen manis di tempat yang indah adalah suatu keharusan.

Yang kerennya dari atas Taman Ujung Sukasada, kamu bisa melihat pegunungan hingga lautan bersama orang-orang tersayang. Tidak jauh dari sana adalah Candi Candidasa yang ikonik. Agar tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan dan bisa berfoto dengan puas, pilihlah surga tersembunyi di Bali seperti Taman Ujung Sukasada, Kabupaten Karangasem, Bali.

4 dari 4 halaman

Pasar Guwang

Pasar Guwang© Shutterstock.com

Saat Anda berbulan madu di Bali, Anda pasti ingin membawa pulang oleh-oleh berupa pajangan romantis, seperti lukisan Bali. Pada umumnya lukisan tradisional Bali biasanya menggambarkan kondisi lokal dari berbagai hal keagamaan.

Pasar Guwang Sukawati penuh dengan lukisan tradisional Bali. Pasar ini juga menampilkan berbagai kerajinan tangan dan barang seni lainnya yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button