Berita Wisata

5 Surga Wisata Tersembunyi di Labuhanbatu Utara, Perawatan Mata Eksotis

Merdeka.com – Labuhanbatu Utara atau disingkat Labura adalah sebuah kabupaten yang dimekarkan pada tanggal 21 Juli 2008. Sebelumnya daerah ini masih termasuk dalam Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu yang akhirnya dibagi menjadi 3 wilayah oleh pemerintah daerah diantaranya Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara .

Kabupaten Labuhanbatu Utara terletak di provinsi Sumatera Utara dan berjarak sekitar 250 kilometer dari kota Medan.

taboola di tengah artikel

Selain terkenal dengan produknya yang melimpah, Labuhanbatu Utara juga memiliki surga wisata yang pasti patut untuk dikunjungi. Buat kamu yang sedang mencari tempat wisata keren yang bikin betah, berikut beberapa destinasi wisata tersembunyi yang dirangkum dari berbagai sumber.

2 dari 6 halaman

1. Pulo Bisky

Bikin Ragu Pulang, 5 Tempat Wisata Tersembunyi Di Labuhanbatu Utara Ini

Facebook.com/Pulo Bisky © 2022 Merdeka.com

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, objek wisata unggulan ini sangat cocok untuk wisata alam keluarga. Pulo Bisky atau biasa disebut Pulo Wisky sudah menjadi pemandian alam sejak tahun 1990-an.

Airnya yang jernih, banyak bebatuan besar dan kualitas udara yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal yang berkunjung ke Pulo Bisky.

Lokasi ini terletak di desa Simonis, di kecamatan Aek Natas. Selain itu, tempat ini kondusif untuk piknik dengan membawa bekal dari rumah.

3 dari 6 halaman

2. Bukit Hadabuan

Bikin Ragu Pulang, 5 Tempat Wisata Tersembunyi Di Labuhanbatu Utara Ini

directorypariwisata.id © 2022 Merdeka.com

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan diselimuti awan, Bukit Hadabuan adalah solusinya. Terletak di Na IX-X kecamatan Labuhanbatu Utara, tempat ini berpotensi untuk dijadikan hutan ekowisata.

Tempat ini juga merupakan rumah bagi flora dan fauna langka, namun sayangnya mulai menghadapi kepunahan akibat pengalihan fungsi hutan dan pembakaran liar.

Selain menikmati pemandangan pegunungan yang hijau, Anda juga bisa mengikuti di tempat ini sambil berpetualang dan menikmati alam sekitar yang indah.

4 dari 6 halaman

3. Pantai Monyet

Bikin Ragu Pulang, 5 Tempat Wisata Tersembunyi Di Labuhanbatu Utara Ini

newtourism.net © 2022 Merdeka.com

Ketika mendengar kata pantai, yang terlintas di benak Anda adalah hamparan pasir yang indah dan deru ombak laut yang tiada henti. Namun berbeda dengan Monkey Beach.

Dilansir dari travelingyuk.com, pantai ini justru memiliki tebing berbatu yang mengapit aliran air. Wisatawan bisa menikmati keindahan Monkey Beach dari atas sampan.

Monkey Beach terletak di Desa Padang Mahodang, Kecamatan Na IX X. Jarak tempuh dari kota Rantau Prapat hanya sekitar 30 menit.

5 dari 6 halaman

4. Tebing berbatu napponol

Bikin Ragu Pulang, 5 Tempat Wisata Tersembunyi Di Labuhanbatu Utara Ini

Andalastourism.com © 2022 Merdeka.com

Bagi Anda yang menginginkan wisata ekstrim, Tebing Batu Napponol adalah salah satunya. Terletak di desa Kuala Beringin, tempat wisata ini harus ditempuh selama 3 jam dari ibu kota Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan.

Dilarang berenang di Tebing Batu Napponol, karena kedalamannya sendiri tidak diketahui secara pasti, yang dapat membahayakan wisatawan.

Jangan khawatir, meski tidak bisa menikmati airnya, tempat ini tetap bisa dijadikan sebagai spot foto dengan background tebing tinggi.

6 dari 6 halaman

5. Air Terjun Goa

Terakhir bagi anda yang ingin menikmati alam sambil bisa bermain air yaitu air terjun Goa yang wajib masuk dalam daftar wisata Labuhanbatu utara.

Air Terjun Goa merupakan air terjun yang nantinya akan mengalir ke bibir Sungai Aek Natas.

Tempat ini sudah mulai dilirik oleh wisatawan yang ingin berpetualang dan bisa berenang di waktu senggang. Pasalnya, tempat ini tentu membutuhkan tenaga lebih, karena lokasinya yang sulit dijangkau.

(mdk/adj)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button