Tempat Wisata

5 tempat glamping murah dan recommended di bogor

Lokasi Glamping di Bogor – Saat lelah dengan rutinitas, liburan di luar ruangan bisa menjadi terapi yang efektif. Kegiatan outdoor camping bisa menjadi alternatif. Namun jejak itu menjadi kendala tersendiri bagi sebagian orang, terutama yang tidak ingin dipusingkan dengan segala perlengkapannya. Alasannya suka tidak suka, kita perlu menyiapkan tenda, bekal makanan, peralatan memasak, perlengkapan tidur, dll. Namun kini Anda tidak perlu khawatir jika memilih glamping sebagai akomodasi Anda.

Glamping adalah singkatan dari glamourous camping, juga dikenal dengan istilah luxury camping. Menginap di glamping memungkinkan Anda menikmati suasana ala camping outdoor namun mendapatkan fasilitas layaknya di hotel bintang lima. Kita tidak perlu lagi menyiapkan peralatan masak, dan tidak perlu khawatir dengan urusan kamar mandi dan listrik. Anda akan menikmati kemewahan tidur di hotel dan masih merasakan berkemah.

Mengingat pengalaman menginap yang sangat berbeda, tak heran jika penginapan jenis ini semakin populer akhir-akhir ini. Ada sejumlah lokasi glamping di Bogor, Bandung, dan banyak daerah lainnya. Sebagai kota yang kerap menjadi tujuan wisata populer, tentu banyak glamping di kota hujan ini. Dengan topografi berupa pegunungan yang diselimuti udara sejuk, tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk wisata glamping. Soal harga tak perlu khawatir, berikut rekomendasi tempat glamping murah di Bogor.

Tempat glamping yang direkomendasikan di Bogor

Glamping Gunung Pancar

Beberapa tenda kanvas besar berwarna putih menghiasi hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Tenda ini ditawarkan sebagai tempat glamping oleh pemerintah Gunung Pancar. Setiap tenda dilengkapi dengan karpet, matras besar, kipas angin dan stop kontak. Di luar tenda terdapat meja besar untuk menyajikan makanan dan aksesoris BBQ. Tak jauh dari lokasi tenda terdapat kamar mandi berdinding dan berlantai keramik. Menginap di Glamping Gunung Pancar Bogor dikenai biaya Rp 1,6 juta per tenda yang mampu menampung hingga 4 orang.

Perkemahan karavan

Caravan Camp Taman Safari BogorCaravan Camp Taman Safari Bogor

Lokasi glamping terdekat di Bogor adalah Caravan Campsite di kawasan Taman Safari Cisarua. Seperti namanya, glamping ini merupakan konsep karavan yang diubah menjadi akomodasi. Ada berbagai jenis karavan termasuk karavan biasa, karavan bus, dan karavan badak. Setiap karavan dilengkapi dengan kamar mandi, pemanas, tempat tidur, dan TV satelit. Tarifnya sendiri sekitar 500.000 hingga 1 juta rupiah.

Perkemahan Alam Alang Alang

Perkemahan Alam Alang AlangPerkemahan Alam Alang Alang

Glamping murah di Bogor ini menawarkan penginapan berupa cottage beratap rumbia. Ada sekitar 10 tenda dengan kapasitas 2 sampai 3 orang. Di dalamnya ada bantal, selimut, stop kontak dan juga lampu. Kamar mandinya terpisah dan ada air panasnya. Alang Alang Nature Camp berlokasi di Sukaharja, Cijeruk, Bogor. Tarifnya sendiri mulai dari Rp350.000 hingga Rp450.000.

Taman Melrimba

Taman MelrimbaTaman Melrimba

Apakah Anda ingin tinggal di tengah bunga mekar? Coba saja Melrimba Garden di Cisarua, Bogor. Tenda dome sudah ada dan berbagai fasilitas seperti cooking set, stop kontak, walkie-talkie, api unggun, sleeping bag dan juga lampu tenda. Harga menginap di Melrimba Garden adalah Rp 1,4M per tenda dengan kapasitas 4 orang.

kamp Mongol

Inilah tempat glamping di Bogor yang paling populer di kalangan traveler. Perkemahan Mongolia di area Resor Highland Park menawarkan tenda Mongolia. Deretan tenda putih Mongolia menutupi area seluas 9 hektar. Setiap tenda dilengkapi dengan TV, kamar mandi, sofa, tempat tidur, AC, WiFi, dan kulkas. Lokasi camp Mongolia tepatnya di Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor. Bagi yang ingin menginap di sana, siapkan saja budget sekitar Rp 2 juta.

Kuy Village Glamping

Rekomendasi glamping Kuy Village di BogorRekomendasi glamping Kuy Village di Bogor

Ini adalah salah satu pengalaman glamping paling estetis di Bogor. Bagaimana tidak, desain bangunannya unik berupa rumah igloo suku Eskimo. Bentuknya setengah lingkaran dengan warna dominan putih. Ukurannya juga cukup luas, bahkan ada unit yang berkapasitas 10 orang, lengkap dengan dapur dan ruang karaoke. Ada juga bak mandi dan kolam renang pribadi. Harga mulai dari 3 juta rupiah.

kabut glamping

Kabut glamping BogorKabut glamping Bogor

Glamping Mist terletak di kawasan agrowisata datar Hamerang. Salah satu keunggulannya adalah suasana alam yang tenang. Dengan tenda estetika Anda dapat menghabiskan masa tinggal di alam yang indah. Empat jenis glamping ditawarkan: Tirta, Santika, Jiwanta dan Arsa. Selain bermalam, ada banyak kegiatan di luar ruangan seperti hiking ke air terjun, arung jeram, dan kerajinan tangan. Jika tertarik untuk menginap di sini, harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 1 jutaan.

The Forrester Glamping Co

rimbawan di glampingrimbawan di glamping

Berada di kawasan Gunung Salak, Forrester Glamping Co menawarkan kesejukan alami di pegunungan. Yang unik adalah adanya layanan antar jemput dengan kendaraan segala medan, di mana pada saat yang sama Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang indah. Tak jauh dari bumi perkemahan juga terdapat air terjun panjang dengan air yang menyegarkan. Anda bisa menginap di tenda dengan harga mulai dari Rp 400.000.

D’Paseban Glamping

Dpaseban glampingDpaseban glamping

Rekomendasi tempat glamping di Bogor yang terakhir adalah D’Paseban Glamping di Megamending, Bogor. Dikelilingi pohon pinus, glamping ini menawarkan beberapa wisata air terjun diantaranya air terjun Cilember. Cukup Rp 600.000 untuk menginap disini.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button