Berita Wisata

5 Tempat Paling Lucu di Qatar, Sambil Nonton Bola, Jangan Lupa Liburan

TEMPO.CO, JakartaQatar saat ini menjadi pusat perhatian utama dunia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Banyak turis asing mengunjungi emirat Timur Tengah ini untuk melihat dan mendukung tim nasional kebanggaannya selama liburan mereka.

Padahal Qatar terkenal dengan kilang minyaknya dan tak tergoyahkannamun banyak tempat wisata menarik di negara yang berbatasan dengan Arab Saudi dan Teluk Persia ini.

5 tempat asyik di Qatar yang tidak boleh Anda lewatkan

1. Museum Nasional Qatar

Sebagai negara di Timur Tengah, Qatar memiliki banyak sejarah peradaban yang menarik. Hal ini mendorong Qatar untuk memiliki museum nasional yang berlokasi di Doha, ibu kota Qatar. Museum ini menceritakan seluk beluk Qatar melalui pameran dan galerinya. Selain itu, museum ini juga memiliki fasilitas seperti taman bermain, mahakaryataman, toko, restoran dan kafe.

Tak hanya karena fasilitas yang disediakan, National Museum of Qatar juga layak dikunjungi wisatawan karena arsitekturnya yang sangat unik. Arsitektur bangunannya berbentuk origami yang setiap sudutnya bersih.

Museum Nasional Qatar. Shutterstock

2. Petualangan Arab di Qatar

Kunjungan ke negara Timur Tengah tidak akan lengkap kecuali Anda mencoba safari gurun. Nah, kegiatan seru ini juga bisa kamu lakukan selama liburan di Qatar. Namun sebelum itu, Anda perlu menyiapkan dana sekitar QAR 300 atau sekitar Rp 1,2 juta per pengunjung. Paket ini sudah termasuk fasilitas seperti mobil, makan, cruiser, pemandu wisata dan tempat peristirahatan di tengah padang pasir.

Anda juga bisa menyewa tenda untuk menginap bersama keluarga atau teman. Biaya yang harus dikeluarkan sekitar 3.000 QAR. Sensasi naik unta di padang pasir juga bisa dinikmati sebagai pengalaman baru yang seru.

Ilustrasi petualangan Arab di Qatar. Doc: Petualangan Arab di Qatar

3. Desa Budaya Katara

Qatar masih memegang teguh budayanya untuk menarik wisatawan mancanegara. Salah satu cara Qatar untuk melestarikan budaya adalah dengan membuat desa budaya bernama Katara Cultural Village.

Desa Budaya Katara menyajikan pengunjung dengan musik live, pameran seni, dan restoran gourmet. Kampung budaya ini terletak di ibu kota Qatar, Doha, sehingga tempat wisata ini mudah dijangkau pengunjung.

Desa Budaya Katara. Shutterstock

4. Pulau Kelapa

Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Qatar. Kunjungi pesona pulau buatan dengan bentuk yang unik, yaitu pohon palem selama liburan Anda di Qatar. Pulau fenomenal ini memiliki sejumlah resor mewah, restoran yang menggugah, dan gedung-gedung tinggi yang mengelilinginya.

Pulau Palm, Qatar. Foto: Panduan Kota Doha.

5. Stadion Al Janoub

Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, berbagai stadion megah internasional telah dibangun dan menjadi venue di Qatar yang tak kalah ikoniknya dengan venue megah lainnya. Salah satunya adalah Stadion Al Janoub atau dikenal juga dengan Stadion Al Wakrah. Stadion di Qatar ini memiliki desain yang sangat unik dan futuristik.

Stadion Al Janoub dirancang oleh Zaha Hadid, salah satu arsitek populer yang memenangkan Hadiah Arsitektur Pritzker. Stadion ini memiliki desain yang terinspirasi oleh layar perahu tradisional “Dhow” yang digunakan oleh nelayan mutiara lokal untuk mengarungi arus Teluk Arab dan berburu mutiara.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca: Sebelum ke Qatar, Ini Tips dan Informasi yang Wajib Diketahui Wisatawan

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button