Berita Wisata

5 Tempat Penyembuhan di Surabaya yang Bisa Kamu Relaksasi di Hutan Kota

KOMPAS.com – Ketentuan penyembuhan diri sendiri sering digunakan oleh orang-orang yang ingin memulihkan diri atau rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari, agar pikiran menjadi lebih jernih dan segar.

Umumnya tujuan sembuh identik dengan tempat yang sepi, relatif sepi, dan di tempat terbuka yang memanjakan mata.

Baca Juga: 20 Oleh-oleh Khas Surabaya Ada Sambal Bandeng Asap Bu Rudy

Jika Anda mencari tempat sembuh di Surabaya, berikut beberapa rekomendasi yang telah dirangkum Kompas.com dan bisa Anda kunjungi di waktu senggang.

Tempat sembuh di Sorabaya

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan bambu Keputih, salah satu destinasi alam Surabaya.Website Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Hutan bambu Keputih, salah satu destinasi alam Surabaya.

Kebun Bambu Surabaya atau Hutan Bambu Keputih mungkin menjadi salah satu destinasi pertama yang terlintas di pikiran saat mencari tempat sembuh di Surabaya.

Meski berada di tengah kota, ruang terbuka dengan deretan bambu ini mampu memberikan kesan menyejukkan bagi para pengunjungnya.

Dikutip dari situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, hutan seluas 40 hektar ini akan mengingatkan kita pada hutan bambu Sagano di Jepang.

Baca Juga: 10 Wisata Alam Di Surabaya, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Taman ini terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu hutan bambu, taman Harmoni dan taman ruang publik.

Selain untuk bersantai dan menikmati rindangnya hutan, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat bersantai. tempat mengambil gambar, termasuk foto sebelum pernikahan.

Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

2. Hutan Kota Pakal

Hutan kota pakal, surabaya.WEBSITE PEMERINTAH KOTA SURABAYA Hutan Kota Pakal, Surabaya.

Salah satu ruang terbuka hijau di kota ini adalah Hutan Kota Pakal Benowo atau Hutan Kota Pakal. Dikutip dari situs Pemkot Surabaya, luasnya mencapai sekitar 6 hektare dan merupakan penyaring udara dan suplai oksigen bagi kota tersebut.

Jika Anda mencari tempat sembuh Di Surabaya, Anda bisa berjalan-jalan santai menyusuri kawasan ini sambil menikmati pemandangan hijau yang mengelilinginya.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Di hutan yang terletak di sebelah barat Surabaya ini, terdapat sekitar 60 jenis tumbuhan, antara lain udang cypress, ketepeng, trembesi, mahoni, bakau, dan waru laut, yang membuat kawasan ini semakin segar.

Ada juga kolam dengan ikan. Jadi, selain bisa menikmati kesejukan hutan kota ini, pengunjung juga bisa mendengarkan gemericik air dan ikan yang memberikan rasa tenang tersendiri.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button