Berita Wisata

5 tempat wisata alam di Bukittinggi Sumatera Barat nomor 4 mirip Tembok Besar China

HARIANHALUAN.COM – Kota Bukittinggi pada zaman penjajahan Belanda bernama Fort de Kock dan juga dikenal dengan sebutan Parijs van Sumatra.

Saat berkunjung ke Bukittinggi (Sumatera Barat), tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk jalan-jalan keliling kota dan mengunjungi beberapa tempat wisata alam terkenal yang wajib dikunjungi.

Sektor pariwisata ditetapkan sebagai potensi unggulan kota Bukittinggi karena menyimpang dari kondisi alam dan geografis kota Bukittinggi itu sendiri serta memiliki suhu udara yang sejuk cocok untuk menjadi tujuan wisata alam bagi para traveller.

Baca juga: Sentuh! Ternyata ini 3 filosofi hidup dalam masakan Rendang khas Sumatera Barat

Topografi kota yang berbukit dan berbukit dengan pemandangan alam yang indah dan dikelilingi oleh tiga gunung, Merapi, Singgalang dan Sagu, seakan menjadi pilar yang memperkuat Bukittinggi. Inilah mengapa Bukittinggi disebut juga ‘Kota Tri Arga’.

  1. Ngarai Sianok

Tempat wisata alam yang pertama adalah Ngarai Sianok yang merupakan lembah terjal (jurang) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, di Kecamatan Koto IV, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Lembah ini memanjang dan berkelok-kelok sebagai garis batas kota sebelah selatan dari Ngarai Koto Gadang hingga Nagari Sianok Anam Suku, dan berakhir di kecamatan Palupuh. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga merupakan salah satu daya tarik wisata utama di provinsi ini.

Baca Juga: Setelah Lama Absen, Aktris ‘Parasite’ Park So-dam Berbagi Cerita Tentang Kondisinya Usai Didiagnosis Kanker

Wisatawan yang ingin mengunjungi Ngarai Sianok harus membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button