Berita Wisata

5 Tempat Wisata Dekat KTT G20 di Bali Lokasi dipinggir pantai Halaman all

KOMPAS.com – Kawasan Nusa Dua, Bali, menjadi tempat diselenggarakannya KTT G20 yang berlangsung Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022). Salah satu lokasinya ada di Hotel Apurva Kempinski Bali.

Di dekat kawasan tersebut terdapat berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai hingga taman budaya.

Baca juga :

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di dekat lokasi KTT G20 selain pantai:

1. Puja Mandala

Foto udara Masjid Raya Ibnu Batutah (kiri), Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa (kedua dari kiri), Vihara Buddha Guna (tengah), Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Doa (kedua dari kanan) dan Pura Jagatnatha (kanan) berada di Puja Ibadah Mandala, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/4/2021). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf Foto udara Masjid Raya Ibnu Batutah (kiri), Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa (kedua dari kiri), Vihara Buddha Guna (tengah), Gereja Protestan Bukit Jemaat GKPB (kedua dari kanan) dan Pura Jagatnatha (kanan) yang berada di Puja Mandala, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/4/2021).

Puja Mandala merupakan destinasi wisata religi yang terletak di Desa Kampial, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berjarak 5,1 kilometer (km) dari Apurva Kempinski Bali dengan waktu berkendara hampir 15 menit.

Dilaporkan Kompas.com, Pada Rabu (28/04/2021), tempat ini merupakan pusat ibadah yang memiliki lima rumah ibadah dalam satu kompleks. Tempat ibadah untuk agama Islam, Katolik, Hindu, Kristen Protestan dan Budha.

Tempat ibadah yang dimaksud adalah Masjid Raya Ibnu Batutah, Gereja Katolik Bunda Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Bukit Doa dan Pura Jagat Natha.

Baca juga: Mengenal Pinandita, Tokoh Agama Hindu yang Mendoakan Sukses KTT G20

2. Museum Pasifika

Salah satu koleksi Museum Pasifika.ANDREMIAN PHOTOGRAPHY Salah satu koleksi Museum Pasifika.

Selain itu, ada Museum Pasifika yang terletak di Kawasan Komplek Bali Tourism Development Center (BTDC), Blok P, Nusa Dua, Bali. Jarak tempuh Apurva Kempinski Bali adalah 5,2 km dengan waktu berkendara hampir 15 menit.

Venue yang dibangun di atas lahan seluas 12.000 meter persegi ini memiliki delapan paviliun dan 11 ruang pameran. Terdapat 600 karya seni milik 200 seniman dari 25 negara di kawasan Asia-Pasifik yang dapat ditemukan di museum ini, dikutip dari situs resminya.

Baca juga: The Mulia Bali, Tempat Pertemuan Biden dan Xi Jinping Jelang KTT G20

Museum buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WITA. Fasilitas yang ada antara lain tempat parkir, kafe dan akses WiFi gratis.

3. Koleksi Bali

Salah satu tenant Bali Collection. Salah satu tenant Bali Collection.

Bali Collection adalah mall yang terletak di kawasan wisata Nusa Dua, Nusa Dua, Bali. Jarak tempuh dari Apurva Kempinski Bali adalah 5,6 km dengan waktu berkendara kurang lebih 14 menit.

Bali Collection meliputi area seluas delapan hektar. Pengunjung dapat makan dan minum di restoran dan kafe yang tersedia seperti dikutip dari website resmi.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WITA.

Baca Juga: Mengenal Filosofi Bamboo Dome, Tempat Makan Siang Pemimpin G20 di Pantai

4. Taman Bhagawan

Taman Bhagawan yang terletak di Jalan Pratama No. 70, Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, BaliDermaga. tamanbhagawan.com Taman Bhagawan yang terletak di Jalan Pratama No. 70, Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Taman Bhagawan terletak di Jalan Pratama nomor 70, Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak tempuh Apurva Kempinski Bali adalah 7,2 km dengan waktu tempuh hampir 20 menit.

Dikutip dari situs resminya, venue yang dibuka sejak Juni 2010 ini kerap menjadi tempat digelarnya berbagai acara dengan panorama laut, seperti acara kantor, pernikahan, konser, festival, dan pameran.

Baca juga: Apurva Kempinski Bali, Tempat Jokowi Bertemu Biden Jelang KTT G20

5. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu KencanaTangkapan layar oleh Garuda Wisnu Kencana

Terakhir ada Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari Apurva Kempinski Bali jaraknya 11,6 km dengan waktu tempuh 30 menit dengan mobil.

Baca juga: 4 Conference Kit Asli Indonesia untuk Delegasi KTT G20, Ada Pulpen Perak

Salah satu daya tarik tempat ini adalah patung Dewa Wisnu yang menunggangi burung garuda. Di daerah sekitarnya Anda akan menemukan berbagai kafe dan restoran.

GWK buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 20:00 WITA. Lokasi ini ditutup sementara hingga Selasa (15/11/2022), namun dibuka kembali mulai Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: GWK Bali Ditutup Sementara Hingga 15 November Jelang KTT G20

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button