Berita Wisata

5 Tempat Wisata di Asia Ini Belum Bisa Dikunjungi Tahun 2023

TAHUN Tahun 2023 akan menjadi tahun puncak kunjungan turis di seluruh dunia, menyusul pandemi dan pembatasan perjalanan global. Beberapa tempat wisata khusus kembali beroperasi seperti semula, namun tidak semua tempat wisata selamat dari pandemi.

Beberapa memanfaatkan jeda turis untuk merenovasi atau meningkatkan infrastruktur, sementara yang lain menutup sepenuhnya untuk selamanya. Jika Anda berencana untuk berwisata ke luar negeri untuk berwisata atau liburan tahun ini, simak beberapa tempat wisata di Asia yang tutup di tahun 2023 ini.

Baca juga :

Dataran tinggi di berbagai daerah, tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta udara dingin

1. Jalan Kereta Api Hanoi (Vietnam)

Ditutup selamanya karena gangguan kereta api. (Foto: Unsplash/David Emrich)

Jalan yang indah ini telah menjadi korban dari popularitasnya sendiri, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, berhenti dan berfoto di sepanjang rel kereta, kini telah ditutup secara permanen oleh pemerintah setempat dengan memasang pembatas di sepanjang rel kereta.

Itu juga ditutup pada Oktober 2019, setelah serangkaian kereta harus berhenti dan dialihkan darurat karena terlalu banyak turis di rel. Jalur tersebut kemudian dibuka kembali untuk pariwisata pada tahun 2022, kemungkinan untuk menghidupkan kembali pariwisata di Vietnam.

2. Restoran Terapung Jumbo Kingdom (Hong Kong)

Restoran terapung terbesar di dunia yang kini telah tenggelam. (Foto: Unsplash/Ian Ward)

Bukan hanya tempat makan, ini adalah restoran terapung terbesar di dunia, dan ada di Hong Kong. Namun, tempat ini kini tinggal kenangan, karena pada tahun 2022 restoran tersebut tenggelam akibat cuaca buruk di dekat Kepulauan Paracel di Laut Cina Selatan.

Kapal berlantai tiga itu tewas saat melakukan perjalanan ke galangan kapal yang lokasinya dirahasiakan. Sebelum tenggelam, restoran tersebut juga ditutup karena biaya perawatan yang sangat tinggi dan dampak pembatasan Covid-19 di Hong Kong.

Baca juga :

12 Tempat Wisata yang Wajib Dilakukan untuk Menjelajahi Timur Tengah

3. Museum Edo-Tokyo (Jepang)

Menyimpan berbagai koleksi sejarah Jepang yang kaya. (Foto: Museum Edo/Tokyo)

Museum sejarah tradisional yang berfokus pada budaya Jepang akan ditutup setidaknya selama tiga tahun untuk renovasi besar-besaran. Museum ini terletak di tepi sungai di kota Ryogoku dan dibuka pada tahun 1993, terkenal dengan replika teater kabuki.

Selain koleksi sejarah budaya Jepang, museum ini juga kerap menampilkan berbagai pertunjukan musik dan hiburan yang menghidupkan kekayaan budaya Jepang. Sayang sekali Anda baru bisa mengunjungi museum ini menjelang akhir tahun 2025.

4. Taman Burung Jurong (Singapura)

Ditutup karena pindah. (Foto: Mengunjungi Singapura)

Taman burung terbesar di Asia telah mengumumkan akan ditutup pada Agustus 2022 setelah beroperasi terus menerus selama lebih dari 50 tahun di Singapura. Alasan penutupan adalah karena taman tersebut hendak dipindahkan menjadi bagian dari atraksi ekowisata baru di Singapura.

Jurong Bird Park memiliki sekitar 8.000 burung dari 400 spesies burung di dunia. Mereka ditempatkan di taman yang memiliki tema berbeda. Jurong Bird Park diharapkan bermitra dengan Singapore Zoo, Night Safari dan Banyan Tree Resort. (waf)

Baca juga :

5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Menyaksikan Sirkuit Mandalika

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button