Berita Wisata

5 tempat wisata di Bali ini menjadi lokasi syuting boyband Korea

Suasana di Pantai Gunung Payung, Badung. (BP/Khusus)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat 27 Januari lalu, boy band ternama asal Korea Selatan yakni TXT (Tomorrow X Together) merilis video musik terbaru mereka yang berjudul Sugar Rush Ride. Uniknya, sebagian besar lokasi syuting berada di Bali.

Hal itu kemudian menjadi perbincangan hangat di media sosial, karena beberapa penggemar sempat kaget dan tidak menyadarinya sebelumnya. Berikut lima lokasi wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting oleh TXT:

  1. Pantai Gunung Payung

Terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di balik bukit dan tebing, sehingga pengunjung harus menuruni 200 anak tangga untuk sampai ke pantai. Di pantai ini Anda bisa menikmati sunset yang indah. Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan jika menyaksikan matahari terbenam dari puncak tebing dengan laut lepas sebagai latar belakangnya.

2. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan kebun raya terbesar di Indonesia yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kebun raya yang memiliki luas 157,5 ha ini merupakan kawasan konservasi tumbuhan pegunungan tropis di Indonesia bagian timur. Di Kebun Raya Bedugul, Anda bisa menikmati pemandangan hijau dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Cuaca yang sejuk dan suasana yang tenang menjadikan tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang tersayang.

3. Savannah dari Tianyar

Savana Tianyar yang terletak di Karangasem menawarkan hamparan padang rumput seperti yang ada di Afrika. Apalagi sabana ini berada di depan Gunung Agung, gunung berapi aktif tertinggi di Bali. Selain menikmati panorama yang megah, Anda juga akan menjumpai beberapa hewan, seperti kuda. Pada musim hujan, warna rerumputan akan berubah menjadi hijau dan terlihat menyegarkan. Sedangkan pada musim kemarau, rumput akan menguning dan tampak kering. Meski begitu, pada musim apapun Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan menemukan panorama yang luar biasa.

4. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, terdapat empat air terjun dalam satu kawasan. Sumber air Curug Banyu Wana Amertha berasal dari mata air yang terletak di hutan lindung. Anda akan dimanjakan dengan suasana alam yang ditemani gemercik air dari air terjun ini.

5. Air Terjun Gigit

Air terjun ini terletak di Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, Anda bisa melihat jernihnya air yang mengalir deras. Anda juga bisa berenang di sini karena kolam di bawah air terjun Gitgit tidak terlalu dalam. (km/pos bali)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button