Berita Wisata

5 Tempat Wisata di Nganjuk yang buka saat Tahun Baru ini, memperbolehkan pesta kembang api tanpa perayaan yang berlebihan

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Selama liburan Tahun Baru 2023, lima objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Nganjuk akan dibuka penuh. Hanya saja, dengan menggelar liburan tahun baru, tidak ada kegiatan lain selain kegiatan rutin wisata.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo mengatakan, ada lima objek wisata milik Pemkab Nganjuk yang beroperasi penuh selama liburan tahun baru.

Yakni Air Terjun Sedudo, Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL), Gua Margotresno, Kolam Sri Tanjung dan Tanaman Merambat Roro Kuning.

“Lima objek wisata milik Pemkab Nganjuk ini akan beroperasi penuh selama liburan tahun baru. Dan tidak ada tambahan kegiatan menyambut tahun baru di objek wisata tersebut,” kata Gunawan, Kamis (22/12/2022).

Gunawan menjelaskan, saat ini semua agen objek wisata mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari persiapan pembukaan objek wisata secara penuh dan persiapan untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada wisatawan.

Termasuk penyiapan segala fasilitas yang ada di objek wisata tersebut. Termasuk persiapan mitigasi bencana di objek wisata alam. “Jadi kita sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut liburan tahun baru, tapi ya landai landai. Mengingat kondisi cuaca saat ini, patut diwaspadai dan menjadi pertimbangan,” ujar Gunawan.

Selain itu, warga Kabupaten Nganjuk pada saat libur tahun baru juga bisa mengunjungi sejumlah objek wisata desa binaan Disporabudpar Nganjuk. Mulai dari WTC (Wisata Kebun Cengkok), Wisata Tani, Taman Bukit Langit, dll yang semakin dikenal masyarakat.

“Yang jelas wisatawan dipersilakan untuk mengunjungi objek-objek wisata yang menarik bagi mereka di Nganjuk dan tentunya masing-masing memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri,” jelasnya.

Sementara itu, dalam menyambut Tahun Baru 2023, Pemkab Nganjuk tidak akan mengadakan kegiatan yang berlebihan bagi masyarakat. Namun, kegiatan tersebut lebih diarahkan untuk mendorong pengembangan sektor usaha kecil dan menengah.

Diantaranya adalah acara pameran dan bazaar, pertunjukan hadrah dan pesta kembang api di Lapangan Nganjuk. Hal ini didasarkan pada situasi dan kondisi musim hujan yang diprediksi ekstrim oleh BMKG.

Oleh karena itu, tambah Gunawan, tanpa mengurangi kemeriahan menyambut tahun baru 2023, dipastikan masyarakat akan senang dengan kegiatan sederhana yang diselenggarakan Pemkab Nganjuk.

“Dan kami berharap semuanya tetap menjaga keberlangsungan wilayah Nganjuk sebagaimana menyambut tahun baru,” kata Gunawan. *****

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button