Berita Wisata

5 Tempat Wisata Pantai Di Medan Yang Menghibur Mata, Menarik Untuk Dikunjungi

Merdeka.com – Pantai merupakan salah satu tujuan wisata favorit banyak orang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan pada hari yang cerah atau sore hari.

Ada beberapa tempat wisata pantai di Medan yang sangat recommended untuk dikunjungi. Tempat wisata pantai di Medan ini memang tidak berada di pusat kota Medan itu sendiri, melainkan di daerah sekitarnya.

taboola di tengah artikel

Namun perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan pantai yang menghibur mata dan bisa menghilangkan penat. Berikut merdeka.com merangkum kumpulan tempat wisata pantai di Medan yang layak untuk dikunjungi:

2 dari 3 halaman

Pantai Olo


Salah satu tempat wisata pantai yang paling menarik di Medan adalah Pantai Olo. Pantai Olo terletak di kecamatan Belawan, 37 kilometer dari pusat kota Medan. Pantai Olo sebenarnya bernama Pantai Samudra Pasifik, namun penduduk setempat menyebutnya Pantai Olo karena menurut cerita masyarakat setempat, pantai ini dibangun oleh Olo Panggabean.

Pantai Olo adalah objek wisata pantai yang sangat populer di Medan, terutama karena pemandangannya yang luar biasa.

Sayangnya, pantai ini tidak lagi terawat dengan baik sehingga bisa mengurangi kepuasan pengunjung. Jalan menuju pantai Olo cukup mudah, jadi Anda tidak perlu khawatir harus berkendara apa.

Pantai Olo sangat ideal untuk menikmati matahari terbenam bersama teman, keluarga atau pasangan.

Pantai Bali Berkelanjutan


Tempat wisata pantai di Medan yang tak kalah indahnya adalah Pantai Bali Lestari. Namanya yang agak unik mungkin membuat pengunjung bertanya-tanya mengapa dijuluki demikian. Nama tersebut digunakan sebagai perwujudan suasana seperti pantai di pulau Bali.

Pantai Bali Lestari terletak 60 km dari pusat kota Medan. Sayang sekali jika ke Medan dan tidak mengunjungi pantainya. Suasananya terasa seperti Bali, terutama di gerbang pantai yang dibangun seperti gerbang di Bali.

Apalagi kursi-kursinya juga dihias dengan kain hitam putih yang menambah kesan pulau dewata. Pantai Bali Lestari buka 24 jam sehari kecuali hari Sabtu dan Minggu, hanya sampai jam 10 malam.

3 dari 3 halaman

pantai mutiara

Tempat wisata Medan yang menakjubkan adalah Pantai Mutiara. Pantai Mutiara terkenal sebagai tempat wisata karena suasananya yang sejuk. Terletak di Kota Pari, Serdang, pantai ini hanya berjarak 43 kilometer dari pusat kota Medan.

Pantai Mutiara menawarkan pasir putih bersih dan pepohonan pinus yang rindang. Pantai ini sangat ideal untuk piknik atau bermain air bersama keluarga dan teman.

Tak perlu khawatir, fasilitas di kawasan pantai Mutiara cukup mendukung yaitu terdapat ruang bilas dan cabana untuk bersantai.

Pantai Kuala Putri


Tempat wisata Medan selanjutnya yaitu pantai Kuala Putri Perbaung. Pantai ini terletak di desa Kuala Lama, di kecamatan Pantai Cermin, sekitar 48 kilometer dari pusat kota Medan.

Pantai Kuala Putri memiliki keunikan pasir berwarna kecoklatan dan cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut, tidak hanya itu pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan para nelayan yang sedang melaut.

Pantai Kuala Putri juga menawarkan wahana permainan kapal cepat dan perahu pisang, Oleh karena itu sempurna untuk liburan keluarga atau dengan sekelompok teman. Biaya masuk per orang hanya Rp 5.000 per orang, pengunjung bisa menikmati pantai sepuasnya.

teluk romantis

Seperti namanya, Romantic Beach memiliki suasana yang sangat kondusif untuk Anda dan pasangan. Tepatnya di Jalan Pantai Tengah No. 20 Dusun 3 Sei Nagalawan Desa Perbaungan, Serdang Bedagai.

Pantai ini merupakan salah satu pantai di sepanjang pantai Perbaungan, Serdang Bedagai. Dilansir dari ksmtour, tempat wisata romantis di Medan ini menawarkan konsep cottage atau gazebo bambu. Kios-kios pantai yang romantis semakin cantik dengan kelambu warna-warni.

Bahkan, Romance Bay merupakan pantai pertama dan satu-satunya dengan konsep layar di Sumatera Utara, dengan tema Feel The Heaven Of North Sumatera. Sebelumnya, pantai ini bernama Pantai Tengah. Namun resmi berganti nama menjadi Romantic Beach atau Romance Bay setelah dikelola oleh SWF (Sumatra Women Foundation).

Romance Bay membuka layanannya dari pukul 07:00 hingga 19:00 dengan biaya masuk sebesar Rp 35.000 per orang. Konsep tempat wisata romantis di Medan dibuktikan dengan banyaknya dekorasi pendukung. Oleh karena itu cocok untuk menghabiskan waktu bagi pasangan muda atau keluarga.

Di sekitar pantai terdapat areal perkebunan mangrove. Dengan demikian, wisatawan tidak hanya menikmati pantai, tetapi juga dapat mengunjungi hutan. Di Romance Bay, wisatawan bisa dimanjakan dengan bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan pantai, gemerisik pasir dan suara deburan ombak.

(mdk/amd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button