Berita Wisata

5 Tempat Wisata Populer Di Sukabumi, Pusat Gempa M6.1 Terasa Hingga Jakarta : Okezone Travel

GEMPA BUMI dengan magnitudo 6,1 mengguncang kawasan Sukabumi pada Kamis, 8 Desember 2022 sekitar pukul 07.50 WIB. Gempa tersebut bahkan terasa di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sukabumi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat. Membentang di pesisir barat daya dan selatan Jawa Barat, Sukabumi memiliki segudang potensi yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Sukabumi, kamu telah membaca artikel yang tepat. Ingin tahu sejumlah tempat wisata populer dan Instagrammable yang bisa Anda kunjungi di Sukabumi?

Menampilkan pesona alam yang menawan dan Instagrammable, Sukabumi sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata untuk refreshing dan menghilangkan segala penat. Yuk, simak beberapa tempat wisata populer Sukabumi seperti yang telah dirangkum Okezone berikut ini.

1. Vila Pantai Karang Aji

Apakah Anda seorang pecinta seni eksentrik? Apakah Anda juga suka merasakan alam? Karang Aji Beach Villa mungkin menjadi tempat menginap yang tepat bagi Anda yang ingin dimanjakan oleh pemandangan laut yang menghipnotis sekaligus mengagumi karya seni dan arsitektur.

Terletak di pantai selatan Jawa, Karang Aji Beach Villa menawarkan dua kesenangan dalam satu tempat. Menggunakan bahan utama kayu, bangunan villa ini didesain dengan bentuk yang unik dengan kubah warna-warni menghiasi bagian tengahnya.

Dari dalam Anda bisa menemukan berbagai lukisan unik bernuansa oriental dan tempat bersantai dengan pemandangan laut yang megah dan menakjubkan. Berlokasi di Jalan Raya Cisolok KM 20-22, Sukabumi, harga kamar mulai dari Rp 350.000 per malam (Deluxe Room).

Infografis Wisata Gua Sukabumi

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Tersembunyi di kawasan Situ Gunung, terdapat sebuah jembatan gantung eksotis yang tidak hanya menghubungkan dua daratan tetapi juga dengan alam.

Dengan panjang 250 meter dan tinggi 150 meter, jembatan gantung ini diakui sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas kanopi hutan dengan pepohonan dan perbukitan yang tersebar sejauh mata memandang.

Dikelilingi oleh alam, Anda juga dapat mengalami kesunyian dan ketenangan yang sulit ditandingi. Tak hanya itu, Anda juga bisa melanjutkan petualangan ke Curug Sawer untuk merasakan kesejukan air terjun yang terletak hanya 10 menit dari Jembatan Situ Gunung.

Berlokasi di Jalan Kadudampit, Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 (dewasa), Rp 25.000 (anak-anak) dan Anda dapat merasakan ketenangan dan kesejukan sekaligus.Anda dapat mengunjungi Jembatan Gantung Situ Gantung dengan jam kerja Senin sampai Jumat, 07:00. sampai 16:00. WIB, Sabtu dan Minggu, 07.00-17.00 WIB.

3. Air Terjun Cigangsa

Air terjun yang juga dikenal dengan nama Curug Luhur ini memiliki air terjun dengan keunikan tersendiri yang terdiri dari tiga tingkatan. Latar belakang tembok batu hitam juga menambah keunikan air terjun ini.

Padahal, kecantikannya bisa diapresiasi dari atas dan dari bawah, karena dia memiliki kecantikan yang sama. Terletak di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk melihat keindahan air terjun ini. Namun, disarankan untuk berhati-hati saat berkunjung ke sini saat musim hujan, karena aliran air bisa berubah sangat cepat.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

4. Gunung Tumpeng

Terletak di Cibodas, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi Jika melihat gambarnya, mungkin Anda mengira tempat ini berada di Labuan Bajo. Padahal tempat ini berada di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi.

Bentuknya mengerucut mirip nasi tumpeng, itulah sebabnya penduduk setempat menyebutnya Gunung Tumpeng. Tempat ini sebenarnya bukan gunung, melainkan bukit dengan bentuk mengerucut menyerupai nasi tumpeng. Pemandangan dari puncak Gunung Tumpeng sangat menakjubkan, karena Anda tidak hanya disuguhi pemandangan perbukitan berumput hijau, tetapi juga lembah dan lautan di kejauhan.

Bagi Anda yang tertarik trekking untuk mencapai puncak, Anda harus berhati-hati karena jalurnya sempit dan langsung disuguhi tebing di kanan kirinya.

Namun setibanya di puncak, semua perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan pemandangannya (terutama saat matahari terbit). Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 untuk melihat keindahan Gunung Tumpeng. Namun disarankan untuk tidak datang ke sini saat musim hujan, karena jalan menuju puncak bukit hanya berupa jalan setapak dan hanya dibatasi pagar kayu.

Infografis Wisata Kebun Raya Indonesia

5. Petualangan Bravo

Ingin merasa seperti petualang sejati? Bravo Aventure menjadi pilihannya, apalagi jika Anda mencoba paket glamping atau glamour camping dan rafting yang ditawarkan oleh Bravo Aventure. Anda bisa merasa seperti petualang sejati tanpa mengorbankan kenyamanan.

Tidak kalah dengan hotel bintang 5, tenda yang ditawarkan oleh Bravo Aventure cukup unik dengan bentuk tenda yang menyerupai ‘bawang’, fasilitas yang disediakan cukup lengkap antara lain makanan, AC, dan kamar mandi dengan air panas. Percaya atau tidak, Anda bisa menikmati semuanya sambil bertualang ke alam bebas.

Anda juga bisa memacu adrenalin dengan bermain paintball atau rafting di Sungai Citarik yang dikenal sebagai lokasi rafting kelas dunia. Jangan khawatir, karena selama rafting Anda akan dipandu oleh instruktur yang terlatih dan berpengalaman.

Terletak di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda bisa merasakan menjadi petualang sejati dan memicu adrenalin dengan menghabiskan budget mulai dari Rp 890.000 per malam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button