Berita Wisata

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer

Selama di Bandung, tidak ada salahnya untuk berlibur beberapa hari di kawasan Soreang. Berada di ketinggian 725 mdpl, udara di ibu kota Kabupaten Bandung ini sejuk dan menyejukkan.

Bicara soal pesona wisata, Soreang tidak hanya memiliki wisata alam yang menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata, tapi juga taman hiburan dan wahana yang mendebarkan. Nah berikut rekomendasi tempat wisata populer di Soreang yang sayang jika dilewatkan.

1. Kawah Putih

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer, Sayang untuk Dilewatkan!potret Kawah Putih, Soreang (instagram.com/kawahputih_official)

Salah satu tempat wisata paling populer di Soreang yang keindahannya tak terbantahkan. Kawah Putih merupakan danau alami hasil letusan Gunung Patuha di masa lalu. Tempat wisata ini disebut Kawah Putih karena kandungan belerangnya yang tinggi, yang membuat airnya berwarna putih atau hijau toska.

Kawah Putih dikelilingi oleh tebing dan hutan pegunungan yang hijau menyegarkan. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan menuju puncak dengan kendaraan pribadi atau kendaraan wisata yang disediakan.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30.000, pengunjung dapat menjelajahi kawasan Kawah Putih. Mulailah dengan menikmati keindahan pemandangan alam yang tersaji, berjalan-jalan di sekitar kawah, berfoto-foto.

2. Saya suka Taman Aurora

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer, Sayang untuk Dilewatkan!potret kehidupan malam di Taman Love Aurora, Soreang (tamanlovebandung.com)

Taman Love Soreang atau Taman Love Aurora dikenal sebagai tempat yang memiliki banyak spot foto. Salah satunya adalah spot foto bertuliskan “JE T’AIME” yang berada di atas.

Tempat wisata ini tidak hanya cocok untuk pasangan, tetapi juga untuk rekreasi keluarga. Di sini juga pengunjung bisa menjajal kolam renang dengan membayar tambahan Rp 30.000 saja.

Baca Juga: Informasi Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan Fasilitas

3. Pesona Taman Air Nirwana

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer, Sayang untuk Dilewatkan!potret Pesona Taman Air Nirwana (instagram.com/pesonanirwanasoreang)

Tersembunyi di balik perbukitan, taman air Yang satu ini memiliki panorama alam yang luar biasa. Pesona taman air Nirwana salah satunya Taman air yang paling populer di bandung.

Dengan luas mencapai 4.000 meter persegi, berbagai wahana seru dibangun untuk memanjakan pengunjung. Anda bisa bermain di area Lazy River, jacuzzi dengan air panas dan spa alami, serta seluncuran air yang cukup ekstrim.

Fasilitas pendukung juga lengkap dengan meja payung di sekitar kolam renang, ruang ganti, mushola, kantin dan spot foto unik. Anda harus merogoh kocek antara Rp40.000 hingga Rp60.000 untuk bersenang-senang di taman air Pesona Nirwana.

4. Taman Air Kemenangan

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer, Sayang untuk Dilewatkan!potret Victory Water Park, Soreang (google.com/maps/Sihar Trivery)

Dibuka pada 2019, Victory Waterpark langsung menjadi sirkuit air favorit warga Bandung. Dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, taman hiburan air ini menawarkan berbagai wahana air yang menyenangkan, seperti ember terbalik, seluncuran berkelok-kelok, kolam ombak, kolam salju, dan sungai malas.

Tak hanya itu, wahana darat di Victory Waterpark juga sangat menarik dan atraktif untuk dijadikan spot foto yang instagenic. Anda dapat menemukan patung trafo, mural karakter kartun, kapal bajak laut, villa pelangi, rumah Hobbit, dengan taman payung warna-warni. Mengenai tiket masuk Victory Waterpark harganya Rp 30.000 hari dalam seminggu dan Rp 50.000 untuk akhir pekan.

5. Resor Petualangan Bambu Bale

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer, Sayang untuk Dilewatkan!potret arung jeram di Bale Bambu Adventure, Soreang (balebambuadventure.com)

Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang menantang nyali, destinasi wisata yang satu ini wajib dikunjungi Daftar Keinginan untuk liburan berikutnya. Bale Bambu Adventure menawarkan berbagai aktivitas di luar sebagai arung jeram, bola cat, keluar, kesenangan offroad, dan permainan yang menyenangkan. Soal keamanan, tentu sudah terjamin panduan profesional yang akan menemani Anda sepanjang petualangan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengaturnya berkemah dengan sahabat di Petualangan Bambu Bale. Dengan tarif flat berkemah Rp 200.000 per orang/malam akan mendapatkan tenda dome, kantung tidur, di api unggun gratis.

Bagaimana, membayangkannya saja sudah seru bukan, berlibur di tempat wisata Soreang di atas. Tertarik untuk mengunjunginya bersama kerabat?

Baca Juga: 16 Wisata Terbaik di Trenggalek, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button