Berita Wisata

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru di Jogjakarta

SUARA SEMARANG – Merayakan malam pergantian tahun dengan berlibur di berbagai tempat wisata bisa menjadi alternatif wisata akhir tahun.

Berikut 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tahun baru 2023 di Jogjakarta.

Bagi anda yang tinggal atau berlibur di Jogjakarta, tempat ini bisa menjadi referensi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat liburan tahun baru 2023 di Jogjakarta.

Indonesia dengan hamparan alamnya yang luas tentu memiliki perayaan unik yang berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Meski secara umum tahun baru identik dengan pesta kembang api.

Baca Juga: Kapolri dan Panglima TNI Terima Baret Merah dan Sertifikat Komando dari Pasukan Elit Kopassus

Perayaan tahun baru di berbagai destinasi wisata Tanah Air tak pernah sepi pengunjung.

Berikut 5 tempat wisata di Jogjakarta yang bisa dikunjungi saat liburan tahun baru 2023.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-9, candi Borobudur saat ini menjadi tiang daya tarik yang mampu menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Temukan fakta menarik, sejarah dan foto-foto Candi Borobudur di sini.

2. Candi Prambanan

Baca juga: Geger! Wanita Hamil Nekat Merampok Toko Emas, Saat Ditangkap, Mengaku Ngidam Lebih Ekstrim

Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9. Menjulang setinggi 47 meter dengan ornamen yang memukau, keindahan candi Hindu ini tak tertandingi. Candi Prambanan terletak 17 km sebelah timur pusat kota Jogja dan dapat dicapai dengan bus Trans Jogja.

3. Maliboro

Malioboro adalah jantung kota Jogja. Tak heran jika banyak penginapan murah di dekat Malioboro, meski kini banyak hotel berbintang. Apa saja tempat wisata dan hotel di dekat Malioboro? Temukan semua infonya di sini.

4.Bukit Obelix

Obelix Hills merupakan tempat wisata kekinian dengan pemandangan sunset dari ketinggian, restoran dan 30 spot foto. Obelix Hills dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Jogja.

5. Tebing Breksi

Sempat kehilangan fungsinya sebagai tempat pengambilan batu kapur, kawasan Tebing Breksi di Sambirejo, Prambanan, malah dipadati pengunjung dari segala usia. Siapa sangka tempat yang dulunya tidak banyak menarik perhatian, kini menjadi tempat wisata yang unik.

Demikian informasi mengenai 5 tempat wisata yang cocok dikunjungi saat liburan tahun baru 2023 di Jogjakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button