Berita Wisata

5 tips liburan hemat di Bali

Lingkarjateng.id – Natal dan Tahun Baru akan segera tiba dan perayaan akhir tahun sudah di depan mata. Jika Anda belum menentukan destinasi untuk liburan akhir tahun, berwisata ke pulau dewata, Bali mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Tidak diragukan lagi bahwa pulau Bali merupakan surga wisata di Indonesia dengan berbagai macam destinasi seru dan menarik yang ditawarkan. Dari wisata alam, budaya, atau cukup sederhana tinggal semuanya lengkap.

Mendengar kata Bali, mungkin sebagian besar orang mengira akan mengeluarkan budget yang tinggi. Jadi, Anda harus melakukannya rencana perjalanan agar liburan tetap hemat dan menyenangkan.

Agar liburan di Bali tidak menguras kantong terlalu dalam, sebaiknya ikuti tips hemat berikut ini:

1. Promosi pencarian aktif

Kabar baiknya akhir tahun adalah saatnya para penyedia wisata menawarkan berbagai promosi menarik untuk menjaring wisatawan sebanyak-banyaknya. Anda bisa memanfaatkan waktu akhir tahun untuk mendapatkan potongan harga transportasi, hotel, makan, bahkan biaya biro perjalanan.

Diskon yang signifikan akan membantu Anda mengurangi biaya liburan Anda. Alhasil, Anda bisa menghemat uang dan menikmati indahnya liburan Anda. Eits, jangan lupa pastikan kamu benar-benar berlibur ya, karena nggak jadi menjadwal ulang rute Liburan Anda mungkin menimbulkan biaya tak terduga.

2. Temukan hotel murah

Memilih hotel dan hostel yang murah tapi tidak murahan adalah wajib. Tapi jangan khawatir, ada banyak pilihan hotel dan hostel di Bali. Pasalnya, memilih hunian murah bisa menghemat anggaran liburan Anda.

Anda bisa mencoba menjelajahi berbagai hotel dan hostel disarankan di Bali dengan mengunjungi HHRMA Hotel Bali. Platform Bali HHRMA merupakan media yang akan mempertemukan jasa pariwisata mulai dari hotel, Biro perjalanan dan layanan lainnya dengan peminat.

Beberapa hotel murah dengan budget di bawah Rp 500.000 yang bisa Anda pilih antara lain Bliss Surfer Hotel di Legian, Summerhome Ummasari Boutique Hotel di Seminyak, Bali Bio Villas di Uluwatu, Cara Cara Inn atau Fame Hotel Sunset Road di Kuta.

3. Penyewaan sepeda motor

Menyewa motor bisa menjadi tips hemat liburan ke Bali, apalagi jika Anda menyukainya bepergian sendiri. Menyewa sepeda motor akan jauh lebih murah daripada naik taksi atau angkutan umum lainnya. Jika Anda berencana menyewa sepeda motor dalam jangka waktu lama, mintalah potongan harga untuk menekan biaya.

4. Makan di Warung

Tips hemat anggaran untuk masakan lokal Bali, yaitu dengan mengambil snack dari stand. Cari warung makan rumahan yang biasanya tempat nongkrong pejalan kaki. Namun, sesekali menikmati santapan mewah di kafe atau restoran tetap bisa dilakukan sambil tetap berhati-hati dengan pengeluaran.

5. Situs Kunjungan Gratis

Keindahan pulau Bali tidak hanya diakui oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Bali tidak selalu berarti wisata mewah dan mahal, tetapi Anda dapat bepergian dengan gratis. Salah satunya adalah destinasi pantai. Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya parkir kendaraan, selebihnya anda bisa menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam di waktu senggang anda. Beberapa wisata gratis yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Bali adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Suluban, Pura Taman Saraswati atau Bukit Campuhan. (Jaringan Lingkar | Lingkarjateng.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button