Berita Wisata

5 tips memotret dari dalam kabin pesawat

Berada dalam penerbangan panjang di pesawat terbang tanpa aktivitas terkadang membuat Anda bosan. Bagi penumpang yang memiliki kesempatan untuk duduk di dekat jendela, melihat ke luar jendela pesawat dapat mencegah mereka dari kebosanan selama perjalanan.

Tidak jarang sebagian orang memotret pemandangan kabin atau benda-benda di luar jendela. Nah, untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, ada beberapa tips memotret yang perlu diperhatikan. Temukan opini yang dikutip Adorama dan Digital sekolah fotografi berikutnya, ya.

Baca juga: 10 Hal Rumit yang Dilakukan Awak Kabin Setelah Mendarat!

1. Duduk di samping jendela

5 tips memotret dari dalam kabin pesawat, matikan fungsi flash ilustrasi duduk di dekat jendela (pexels.com/Jason Toevs)

Untuk mencapai hasil foto yang optimal di pesawat, tentunya posisi duduk cukup menentukan. Menempati kursi tepat di dekat jendela, akan mengantarkan sudut bidikan yang lebih luas dengan tampilan luar.

Meski begitu, ada juga kendala jika bisa mendapatkan kursi di tengah. Anda kesulitan menikmati pemandangan, karena terhalang oleh sayap pesawat. lebih baik, pesan tempat duduk dekat jendela di barisan depan atau belakang.

2. Cari tahu waktu dan arah bandara tujuan

5 tips memotret dari dalam kabin pesawat, matikan fungsi flash ilustrasi mengetahui waktu dan arah bandara tujuan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Cara lain untuk mendapatkan foto bagus dari pesawat terbang adalah dengan mengetahui waktu dan arah bandara tujuan. Dengan mengetahui waktu penerbangan, Anda akan tahu kapan Matahari terbit Di mana matahari terbenam pasti.

Sedangkan arah pesawat menuju bandara memberikan informasi yang jelas dimana matahari akan terbit dan terbenam. Anda juga akan lebih memahami kemana perginya kota dan intinya tempat melihat bagus untuk menembak.

Baca juga: 5 Tips Mengambil Foto Hitam Putih Yang Artistik

3. Gunakan fokus manual

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 tips memotret dari dalam kabin pesawat, matikan fungsi flash ilustrasi matahari terbit di atas pesawat terbang (pexels.com/Christine Renard)

Lensa kamera cenderung sulit diatur saat memotret melalui partikel kaca. Kondisi kaca bidang yang ditumpangkan akan menyebabkan objek yang difoto menjadi buram. Oleh karena itu, gunakan mode fokus manual untuk membantu kamera menangkap gambar secara otomatis.

Satu hal lagi, ambil foto di awal start. Memang, penerbangan panjang cenderung membuat jendela pesawat berkabut, sehingga gambar tidak jelas.

4. Ambil foto saat pesawat menukik atau miring

5 tips memotret dari dalam kabin pesawat, matikan fungsi flash ilustrasi pesawat lepas landas (pexels.com/Oleksandr Pidvalnyi)

Tips selanjutnya untuk mendapatkan foto terbaik adalah dengan mengambil foto saat pesawat sedang menukik atau dalam posisi miring. Anda bisa menikmati saat pesawat akan segera datang pendaratan atau tidak lama setelah itu untuk lepas landas.

Dengan mengarahkan kamera ke bawah, biasanya gambar yang dihasilkan lebih sempurna. Jangan sia-siakan momen berharga itu untuk mengambil foto indah dengan cepat.

5. Menonaktifkan fungsi lampu kilat

5 tips memotret dari dalam kabin pesawat, matikan fungsi flash ilustrasi menonaktifkan fungsi flash (pexels.com/Ana M.)

Karena berada di dalam pesawat yang merupakan angkutan umum yang digunakan bersama, sebaiknya hindari penggunaan flash saat mengambil foto. Memang, kedipan lampu akan mengganggu kenyamanan penumpang dan awak kabin.

Selain itu, fungsi lampu kilat kamera membuat pantulan pada jendela dan objek dalam pemandangan menjadi gelap atau sama sekali tidak terlihat. Jadi pastikan fiturnya binar dalam keadaan diam sebelum memotret.

Memperhatikan lima hal di atas, perjalanan udara tidak membosankan, karena waktu digunakan untuk kegiatan foto. Semoga artikel ini bermanfaat dan hasil fotonya memuaskan!

Baca Juga: 10 Foto yang Tak Sengaja Mengabadikan Momen Ambigu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button