Berita Wisata

5 Tips Menginap di La Ranch Glamping Adventure di Pekalongan

KOMPAS.com – Jika Anda mencari pengalaman menginap yang unik, Anda bisa datang ke salah satu tempat glamping atau berkemah glamor di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dinamakan The Ranch Glamping Adventure, tempat wisata ini menawarkan penginapan berupa glamping dengan pelayanan seperti hotel atau resort.

Baca juga :

“Coba datang ke sini La Ranch Glamping. Walaupun kami melakukan glamping, standar pelayanan kami seperti hotel dan resort,” kata Reza Rizki Saputra saat dihubungi. Kompas.comSelasa (20/12/2022).

Pembawa penginapan dengan konsep Indian dan koboi, Reza mengatakan tempat ini bisa menjadi alternatif jika arah Puncak atau sekitarnya terlalu ramai dan biasa saja.

Tidak hanya akomodasi, terdapat berbagai fasilitas lain yang melengkapinya, seperti api unggun, area berkuda, taman untuk pakan ternak (memberi makan hewan), dan kafe tradisional.

Tips Mengunjungi The Ranch Glamping Adventure

Jika Anda ingin mengunjungi La Ranch Glamping Adventure, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

1. Bawa barang pribadi secukupnya

The 'Ranch Glamping Adventure Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah DOK.  Instagram.com/laranchglamping The ‘Ranch Glamping Adventure Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah DOK. Instagram.com/laranchglamping

Seperti namanya, fasilitas penginapan yang ditawarkan cukup lengkap, antara lain selimut, perlengkapan mandi berupa handuk, perlengkapan mandi, dan sarapan pagi.

“Teman-teman tidak perlu membawa banyak barang lain-lain, karena kamar mandi Kami sediakan handuk, sikat gigi, odol dan semacamnya,” kata Reza.

Menurutnya, pengunjung cukup datang membawa diri dan perlengkapan pribadi seperti baju ganti, obat-obatan dan kebutuhan khusus lainnya.

Baca juga: Rute Menuju La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Tempat Glamping Nuansa India

“Setidaknya bawa sandal, sama kalau mau keluar kalau hujan, bawa jas hujan saja,” imbuhnya.

Sedangkan bagi yang datang ke kafe Pawon Mbah Tini, area berkuda, atau pakan ternak Cukup membawa diri sendiri, katanya, karena semua sudah disiapkan.

2. Reservasi on line

Glamping bertema koboi di La Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Peron. La Ranch Glamping Adventure Glamping dengan tema koboi di La Ranch Glamping Adventure Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Pengunjung harus melakukan reservasi sebelum datang ke La Ranch. Selain memastikan ketersediaan tenda, kata Reza, manajemen bisa mempersiapkan kebutuhan kenyamanan lainnya.

“Pemesanan bisa dilakukan melalui DM Instagram kami yang masih aktif, WhatsApp atau agen perjalanan onlinekami menggunakan tiket.com dan Traveloka,” katanya.

Baca Juga: Itinerary Satu Hari di Pekalongan Jawa Tengah, Wisata Alam dan Glamping

Reza menjelaskan, biaya menginap di tipe tenda India mulai Rp 495.000 per malam untuk dua orang, sudah termasuk sarapan.

Sementara itu, tingkat retensi tipe kabin koboi dari Rp 649.000 untuk empat orang sudah termasuk sarapan. Biaya kedua jenis tenda tersebut juga sudah termasuk fasilitas pendukung, seperti parkir gratis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button