Berita Wisata

5 tips mengunjungi Buana Life Pangalengan, booking jauh-jauh hari

KOMPAS.com – Warga Pangalengan dan sekitarnya yang sedang mencari tempat makan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman, bisa mengunjungi Buana Life.

Restoran yang dibuka pada Maret 2022 ini memiliki satu daya tarik yaitu bangunan tenda yang menyerupai rumah adat Papua yaitu Honai.

Baca juga: Buana Life Pangalengan, Restoran yang Mirip Rumah Adat Papua di Tanah Sunda

Uniknya, atap bangunannya menggunakan atap rumbia atau biasa disebut dibenci dalam bahasa Sunda, sehingga masih menyandang ciri khas Sunda.

Pengurus Buana Life, Dede Silmi Azis Somantri mengatakan: dibenci dibuat oleh suku Baduy dalam rangka mengangkat kearifan lokal Jawa Barat.

“Kita gunakan dibenciyang diproduksi langsung dari suku Baduy,” kata Dede. Kompas.comKamis (2/2/2023).

Baca Juga: 5 Kegiatan di Buana Life Pangalengan, Bisa Prewedding

Buana Life, sebuah rumah makan di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat PapuaDermaga. Instagram @buanalife Buana Life, sebuah restoran di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat Papua

Selain bangunan tenda yang menyerupai rumah adat Papua, daya tarik Buana Life adalah panorama alam yang indah dengan latar belakang Gunung Tilu.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, Buana Life buka setiap hari. Jam operasional hari dalam seminggu dari pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB, tertunda akhir pekan buka dari jam 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Lokasinya di Margamekar, RT.2/RW.13, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Wisata Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan yang Instagramable

Sebelum berkunjung ke Buana Life, ada beberapa tips dari Dede agar liburan Anda di restoran ini semakin nyaman.

1. Kunjungan sore hari

Buana Life, sebuah rumah makan di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat PapuaPeron. Instagram @buanalife Buana Life, sebuah restoran di Pangalengan, Bandung yang mengusung konsep rumah adat Papua

Waktu terbaik untuk mengunjungi Buana Life Pangalengan adalah senja. Sebab, kata Dede, wisatawan bisa menikmati sunset di Buana Life dan mengambil foto yang dinamis. matahari terbenam.

“Mengenai waktu berkunjung, kami sarankan sore hingga malam hari karena di sana bisa melihat sunset,” ujarnya.

Terletak di lahan seluas satu hektar, Buana Life memiliki beberapa tempat Foto Instagrammable. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bangunan tenda yang unik atau Gunung Tilu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button