Berita Wisata

5 Tips Penting Sebelum Berwisata ke Pantai Tanjung Pasir Tangerang

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan sering diisi dengan kegiatan liburan baik bersama keluarga maupun pasangan di tempat wisata seperti pantai.

Di Tangerang sendiri, destinasi wisata pantai Tanjung Pasir selalu menjadi pilihan untuk dikunjungi karena airnya cukup tenang sehingga cocok untuk berenang.

Pantai berpasir abu-abu ini terletak di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wisatawan bisa menikmati aktivitas seperti berjemur, bermain pasir, wisata kuliner, bermain layang-layang, memancing, atau berfoto di sejumlah lokasi Instagrammable.

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke pantai Tanjung Pasir, sebaiknya perhatikan 5 tips berikut ini seperti dilansir kompas.com, Sabtu 19 November 2022.

1. Tetap bersih

Pantai Tanjung Pasir memiliki wilayah yang sangat luas. Namun sangat disayangkan dengan lebarnya pantai ini masih banyak ditemukan sampah plastik karena banyak pengunjung yang sering membuang sampah di pinggir pantai.

Oleh karena itu, pengunjung dihimbau untuk menjaga kebersihan dengan membawa kantong sendiri sebagai tempat sampah kemudian membuangnya pada tempat yang tersedia.

2. Bawa perlengkapan mandi sendiri

Setelah puas berenang dan bermain air, wisatawan dianjurkan untuk membawa perlengkapan mandi sendiri atau bisa membelinya di warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Beberapa toilet dan tempat menyiram yang ada tidak dilengkapi dengan keran air, sehingga harus menyewa ember yang kemudian akan diisi air oleh petugas toilet.

Bucket yang tersedia memiliki ukuran yang berbeda-beda, dari yang terkecil hingga yang terbesar. Harga bervariasi dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000.

3. Bawa uang tunai

Penting untuk membawa uang tunai, untuk berjaga-jaga. Pasalnya, tidak semua tempat wisata tersebut menawarkan pembayaran cashless.

Sebagai informasi, harga tiket masuk pantai Tanjung Pasir bagi pengendara sepeda motor mulai dari Rp 25.000 sudah termasuk kendaraan dan penumpang.

Sementara itu, tiket masuk mobil mulai dari Rp 20.000 dan penumpang di dalam dikenakan biaya mulai Rp 10.000 per orang.

Jika ingin menyewa dipan di pantai dikenakan biaya mulai dari Rp 2.000 sedangkan biaya sewa tikar mulai dari Rp 25.000.

Wisatawan yang ingin berfoto di sejumlah tempat yang Instagrammable juga harus memperhatikan apakah tempat-tempat tersebut memiliki tarif masuk.

Salah satu spotnya adalah jembatan yang membentang ke laut, harganya Rp 5.000 untuk dua orang.

4. Datanglah pada pagi atau sore hari

Menikmati suasana Pantai Tanjung Pasir lebih cocok dilakukan pada pagi atau sore hari.

Jam pagi seperti 06:30 WIB bagus karena tidak ramai dan udaranya selalu segar.

Saat sore hari, wisatawan bisa menyaksikan sunset dengan warna jingga yang khas.

5. Pilih tempat parkir di dekat toilet

Dengan area parkir seperti itu, sebaiknya pilih parkir di dekat toilet. Hal ini dikarenakan jarak antara satu toilet dengan toilet lainnya cukup jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Khususnya toilet yang bersebelahan dengan berbagai warung dan warung makan, serta di depan tempat persewaan kasur dan dipan.

Dengan demikian, untuk memudahkan mobilitas, wisatawan dapat memarkir kendaraannya di titik-titik yang dekat dengan toilet dan tempat menyiram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button