Berita Wisata

5 villa di Garut yang menyatu dengan alam

Rabu 16 November 2022 – 07:12 WIB

Wisata VIVA – Villa di Garut, Liburan ke Garut Jawa Barat, tidak terasa puas jika tidak menginap, karena kabupaten di Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang bagus. Jika Anda berlibur di Garut dengan banyak orang, jangan khawatir karena banyak alternatif villa yang cocok untuk rombongan.

Sejumlah vila di Garut menawarkan suasana yang menyatu dengan alam membuat pengunjung nyaman. Berikut daftar rekomendasi villa di Garut yang bisa VIVA rekomendasikan untuk Anda dan rombongan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Desa Wisata Saung Ciburial

Desa Wisata Saung Ciburial

Desa Wisata Saung Ciburial

Seperti namanya, villa ini terletak di desa wisata Saung Ciburial. Desa wisata ini menawarkan wisata edukasi dan budaya dengan mengangkat kearifan masyarakat sekitar. Desa Wisata Saung Ciburial dilengkapi dengan beberapa pilihan akomodasi untuk jumlah pengunjung yang banyak.

Termasuk Saung Ciburial dan Saung Cikalapa. Bangunan gubuk berdiri di atas danau alam Ciburial. Dinding bangunannya dilapisi anyaman bambu, sedangkan lantainya dari papan kayu. Selain menikmati suasana danau, wisatawan juga bisa mengagumi pemandangan Gunung Papandayan dan Puncak Darajat dari gedung.

Tarif menginap di Desa Wisata Saung Ciburial berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta per malam, dengan kapasitas hingga 16 orang. Oleh karena itu vila ini cocok untuk rombongan besar. Lokasinya di Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Desa Sampireun

Desa Sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa menawarkan kamar-kamar di tepi danau buatan. Mengutip websitenya, konsep yang diusung pengelola adalah akomodasi dengan suasana kampung Sunda.

Semua bangunan didesain dengan gaya khas Sunda yang sebagian besar menggunakan unsur kayu dan anyaman bambu. Fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung adalah kolam renang, WiFi, spa, perahu di danau, restoran, dan ruang pertemuan.

Desa Sampireun terletak di Jalan Raya Samarang Kamojang KM 4, Desa Ciparay, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Cahaya Villa Garut

Cahaya Villa Garut

Daya tarik Cahaya Villa Garut adalah pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Guntur seperti yang ditampilkan pada halaman portal Pesona Garut.

Bangunan villa mengusung konsep modern minimalis. Terdapat beberapa kamar tidur dengan beranda yang langsung menghadap ke kolam renang. Vila ini juga dilengkapi dengan restoran, pemandian air panas alami, dan Wi-Fi.

Lokasinya di Jalan Cipanas Baru nomor 83, desa Cikatel, desa Langensari, Garut. Tarif menginap di vila ini berkisar antara Rp 550.000 hingga Rp 2,2 juta per malam.

Villa Edelweis

Villa Edelweis

Lokasi Villa Edelweis berjarak sekitar 800 meter dari pemandian air panas Cipanas. Anda dan kenalan bisa menginap di villa ini setelah menikmati wisata pemandian air panas di tempat ini.

Bangunan vila bercirikan rumah khas Sunda dengan anyaman bambu dan dinding kayu. Uniknya, bangunan vila ini berada di atas danau buatan, sehingga para tamu bisa memancing di danau tersebut. Vila ini dilengkapi dengan kolam renang dan restoran. Lokasinya di perumahan Amerta III no 3, Cipanas, Tarogong Kaler, Garut.

Hotel dan Resor Danau Dariza

Hotel dan Resor Danau Dariza

Hotel dan Resor Danau Dariza

Yang istimewa dari hostel ini adalah kamar-kamarnya yang mengusung konsep rumah adat dari berbagai suku di Indonesia, menurut informasi dari situs resminya. Bangunan pendopo berdiri di atas danau buatan seluas tiga hektar.

Tak hanya bangunannya yang unik, para tamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Guntur, Putri, dan Gunung Hijau. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati adalah wahana air setinggi 38 meter dan kolam termal alami.

Tarif menginap di Danau Dariza Hotel and Resort mulai dari Rp 650.000 per malam. Danau Dariza Hotel and Resort terletak di Jalan Cipanas Raya 44/45, Desa Lengensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Cipanas, Garut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button