Berita Wisata

5 Wisata di Sendang Tulungagung

Pecinta kabut meringkuk! Kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke gunung untuk merasakan kabut tebal dari dekat. Cukup dengan berkunjung ke Sendang Tulungagung saja sudah bisa sembuh sejenak melepas penat.

Berjarak 26 kilometer dari pusat kota, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sana. Sepanjang jalan, Anda bisa menikmati panorama perbukitan dan pepohonan yang menjulang tinggi. Tak hanya itu, Sendang juga menawarkan kesejukan, dengan suasana desa yang tenang.

Menariknya, Sendang menawarkan banyak destinasi wisata dengan nuansa liburan yang berbeda. Perkebunan pinus, air terjun, wisata edukasi untuk anak-anak tersedia. Lanjut 5 Destinasi Wisata Terbaik di Sendang. sembuh menyenangkan tidak harus mahal lagi!

1. Perkemahan dan Air Terjun Tebing Senggani

5 Wisata di Sendang Tulungagung, Tempat Terbaik Menikmati Kabut TebalBuper Jurang Senggani (instagram.com/shanda.re)

Atraksi memikat Sendang yang pertama adalah Menara Tebing Senggani. Destinasi ini menawarkan panorama hutan pinus yang luas, dengan fasilitas yang memadai. Tak heran, tamasya ini juga menjadi tempat berkemah favorit anak muda. Uniknya, ketika gerimis tiba, seluruh areal penanaman akan diselimuti kabut tebal. Pengalaman perjalanan Anda akan lebih berkesan dan tak terlupakan.

Ada banyak gazebo, rumah pohon, dan tempat tidur gantung tempat bermain Bagi anak-anak juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengajak keluarga besar.

Tak hanya perkebunan pinus, wisata Senggani juga memiliki air terjun tinggi yang siap memanjakan mata. Air Terjun Senggani cocok bagi pecinta tantangan, karena track yang tersedia masih cukup sulit untuk ditaklukkan. Hal inilah yang membuat air terjun ini layak mendapat julukan tersebut permata tersembunyi lebih baik. Suasana alam, dengan air yang sangat jernih dan segar akan menghilangkan rasa lelah.

Alamat: Kawasan hutan, Nglurup, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Harga tiket: Rp7.000.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Mbalong Kawuk Tulungagung

2. Waduk Pandan Wangi

5 Wisata di Sendang Tulungagung, Tempat Terbaik Menikmati Kabut TebalEmbung Pandan Wangi (instagram.com/embung_pandanwangi)

Bergeser sedikit dari sirkuit Senggani, Anda akan menemukan sirkuit Pandan Wangi. Destinasi kedua ini menawarkan nuansa danau yang tenang, dengan air terjun kecil yang menyegarkan dan menggelegak. Wisata yang sempat viral di media sosial pada awal tahun 2020 ini biasanya menjadi tujuan anak muda untuk piknik bersama atau sekadar mencari udara segar.

Airnya yang cukup jernih dan tenang juga biasa digunakan pengunjung untuk bermain air, bahkan berenang. Selain itu, Embung Pandan Wangi juga menawarkan banyak spot foto instagrammableyang bisa bikin kamu makin hits di media sosial.

Alamat: Kawasan hutan, Nglurup, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Harga tiket: Rp5.000.

3. Kedung Minten

5 Wisata di Sendang Tulungagung, Tempat Terbaik Menikmati Kabut TebalKedung Minten (instagram.com/tulungagungsparkling)

Kedung Minten pernah menjadi destinasi favorit para ibu untuk mengajak anaknya jalan-jalan. Pasalnya, wisata indah ini memiliki rute yang lebih mudah dibandingkan destinasi lainnya. Sesampainya di sana, Anda akan disambut oleh sungai yang dangkal dengan air jernih yang menggelegak mengalir di antara bebatuan. Kehadiran bambu rindang di sekitar juga membuat udara lebih sejuk dan menyegarkan.

Jangan khawatir kelaparan, di kawasan Kedung Minten juga terdapat warung warga yang menyediakan makanan dan minuman. Siap pemanasan, ya!

Alamat: Sumberpandan, Nglurup, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Harga tiket: Rp5.000.

4. Air Terjun Lawean

5 Wisata di Sendang Tulungagung, Tempat Terbaik Menikmati Kabut TebalAir Terjun Lawean (instagram.com/tulungagungtourism)

Tak kalah indahnya, air terjun Lawean juga menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Air terjun ini terkenal memiliki dua sisi yang sama indahnya. Sisi pertama adalah air terjun yang mengalir deras dan sisi kedua mengalir lurus. Air Terjun Lawean terkenal dengan kebersihan dan kejernihan airnya.

Dikelilingi oleh tebing alami dan pepohonan yang menjulang tinggi, suasana alam sangat terasa di sini. Ingat gunakan jaket dan pakaian tebal saat bepergian, ya! Udara di sekitar Anda dijamin lebih segar dan segar.

Alamat: Kawasan hutan, Geger, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Harga tiket: Rp 3 ribu.

5. Penyegaran dan edukasi Cowindo

5 Wisata di Sendang Tulungagung, Tempat Terbaik Menikmati Kabut TebalRefreshment dan Edukasi Cowindo (instagram.com/wisatacowindo_sendang)

Destinasi terakhir ini menjadi destinasi wajib bagi para orang tua untuk mengenalkan anak-anaknya dengan alam dan budaya. Seperti namanya, Cowindo Refreshing and Education memiliki banyak sekali atraksi seru untuk dimainkan dan dipelajari.

Beberapa wahana yang tersedia antara lain kolam renang anak, taman bunga, taman satwa mulai dari kelinci, sapi dan burung. Selain itu, zona panah, miniatur rumah adat juga tersedia. Menuntut ilmu anak bisa lebih menyenangkan dengan berwisata ke Cowindo, nih!

Alamat: Sendang, Pelem, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Harga tiket: Rp 10.000. (dengan mendapatkan susu sapi gratis)

Memilih Sendang sebagai tujuan liburan Anda tidak akan mengecewakan Anda. Datanglah bersama keluarga dan teman-teman Anda, Anda pasti akan mengusir semua masalah. Jadi, kapan ke Sendang?

Baca Juga: Pantai Molang Tulungagung: Rute, Harga Tiket & Tips

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button