Berita Wisata

5 Wisata Pantai di Jawa Timur Dekat Air Terjun

Pantai Umbul Waru terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Untuk mencapai lokasinya sangat mudah, karena sudah ada petunjuk arah menuju tempat wisata tersebut. Namun, kamu harus berhati-hati karena jalur yang harus kamu tempuh masih terjal.

Menariknya di pantai ini terdapat air terjun yang jatuh dari atas tebing langsung ke laut, jika ingin menikmati keindahan air terjun sekaligus pantai pengunjung harus menuruni tebing menggunakan tali yang telah disediakan. Pengunjung akan merasakan sensasi yang tak terlupakan.

Namun, saat air pasang, pengunjung tidak disarankan untuk turun, karena ombak di pantai selatan relatif besar.

Air Terjun Banyu Air Terjun Malang

Banyu Anjlok berarti air terjun, pada wisata ini anda dapat menikmati dua wisata dalam satu tempat yaitu air terjun dan pantai. Namun pengunjung harus menggunakan kano untuk mencapai Pantai Banyu Anjlok karena masih tersembunyi dan belum terjamah.

Berkunjung ke pantai Banyu Anjlok memang harus mempersiapkan daya tahan tubuh karena jalan yang akan ditempuh cukup melelahkan. Air Terjun Banyu terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Air Terjun Pantai Karang Bolong Pacitan

Pacitan terkenal dengan pantainya yang eksotis, termasuk Pantai Karang Bolong. Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari Pantai Banyu Tibo tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Nama unik ini diambil karena adanya lubang alias berongga di tebing bebatuan tersebut. Menariknya, di sini Anda akan menemukan air terjun yang airnya jatuh langsung ke laut, namun saat musim kemarau, air terjun ini tidak terlihat karena debit air yang rendah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button