Berita Wisata

5 Wisata Rohani di NTT, Cocok untuk Merayakan Natal 2022 : Okezone Travel

SIANG HARI Natal 2022 sudah dekat. Inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani. Selain beribadah, liburan natal juga asyik dengan mengunjungi tempat wisata rohani seperti yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berikut 5 tempat wisata rohani di NTT yang bisa dikunjungi saat Natal.

1. Semana Santa (Pekan Suci)

Di Larantuka, Flores Timur, NTT, ada tradisi yang bisa menjadi wisata religi untuk merayakan Natal, yaitu prosesi Semana Santa. Tradisi merayakan Paskah telah berlangsung selama lebih dari 500 tahun.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Solo yang Populer Dikunjungi, Ini Daya Tariknya!

Wisata religi prosesi Semana Santa berlangsung dari Rabu Abu hingga Jumat Agung. Patung Tuan Ma akan diarak menuju Katedral Renha Rosari Larantuka sambil menyanyikan lagu dan menyalakan lilin di sepanjang jalan.

2. Pulau Waibalun

Wisata rohani NTT selanjutnya yang bisa dikunjungi saat perayaan natal adalah pulau yang terletak di Waibalun, Larantuka, Flores Timur.

Selain sebagai tempat ziarah spiritual, Pulau Waibalun juga menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotis. Wisatawan dapat menyaksikan pertandingan renang dan dayung tradisional dalam rangkaian Festival Nelayan yang berlangsung setiap detik Paskah.

3. Taman Doa Fatima Hill dan Jubilee Cross

Kunjungan spiritual Anda tidak akan lengkap jika Anda belum mengunjungi Taman Doa Bukit Fatima dan Salib Jubilee di Bukit Santo Domingo.

BACA JUGA:6 alasan mengapa Paris disebut sebagai kota cinta dan tujuan paling romantis di dunia

Taman Doa Bukit Fatima dan Jubilee Cross

Destinasi wisata religi menjadi andalan di kawasan Larantuka, Flores Timur.

Lokasi taman doa ini tidak jauh dari Istana Keuskupan Larantuka, hanya berjarak sekitar 300 meter.

Selain salat Bukit Fatima dan salib Jubileum, ada juga salat Goa Bukit Moting Maria yang terletak sekitar 10 kilometer dari kota Larantuka, tepatnya di desa Belogili Balukhering, Lewolema.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

4. Desa Tori

Setiap desa adat Larantuka pasti memiliki tori/chapel atau rumah kecil yang dibangun sebagai tempat pemujaan dan penobatan benda-benda keramat.

Umumnya benda-benda keramat tersebut merupakan peninggalan bangsa Portugis. Setiap tori berisi benda-benda keramat yang berbeda satu sama lain.

Hal ini menjadikan Kampung Tori sebagai destinasi wisata religi yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Larantuka, NTT.

Menggambar

5. Patung Our Lady Wolowio

Pulau Flores tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya tetapi juga wisata religi yang menjadi tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satunya Patung Bunda Maria Bukit Wolowio di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT.

Patung Bunda Maria setinggi 19 meter, total 28 meter dari permukaan tanah, dibangun oleh Passionist Congregation (CP) bekerja sama dengan umat Katolik. CP didirikan di Italia oleh St. Paul of the Cross pada tahun 1720. Kongregasi ini berpusat di Roma dan telah menyebar ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.*

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button