Berita Wisata

5 Wisata Terpopuler di Demak, Ada yang Serupa di Luar Negeri lho: Okezone Travel

HAMPIR seluruh wilayah Indonesia memiliki tempat wisata populer yang wajib dikunjungi. Sama halnya dengan Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pesona wisata di kota ini sayang jika dilewatkan begitu saja.

Mendengar nama Demak, mungkin salah satu destinasi wisata yang paling berkesan adalah Masjid Agung Demak yang menyimpan serba-serbi sejarah. Namun lebih dari itu, kawasan yang berbatasan dengan Jepara dan Kudus ini menawarkan sejumlah wisata populer.

Buat kamu yang berencana ke Demak dalam waktu dekat, wajib simpan 5 wisata terpopuler berikut ini!

BACA JUGA:5 Daerah Terdingin Di Jawa Barat Yang Cocok Untuk Anda MenyegarkanApa tujuan favorit Anda?

1. Ngarai Coklat

Kalau di Amerika ada Grand Canyon, Demak punya wisata populer bernama Brown Canyon. Anda tidak perlu jauh-jauh ke USA untuk melihat indahnya tebing batu dan erosi tanah.

Menggambar

Brown Canyon Demak (Noerazhka)

Tebing-tebing coklat yang kokoh semakin menarik karena dihiasi dengan sedikit tanaman hijau di sekelilingnya. Bagi para pemburu foto estetik, Brown Canyon bisa menjadi spot foto yang unik dan eksotik.

2. Hutan Mangrove Morosari

Tempat wisata populer ini awalnya hanyalah sebuah desa kecil di Morosari. Namun kini semuanya telah berubah berkat inisiatif masyarakat setempat.

BACA JUGA:4 Destinasi Menarik yang Bisa Dijelajahi di Geopark Ciletuh, Nomor 1 Namanya Seram Penuh Misteri

Mereka membangkitkannya di kawasan wisata hutan bakau. Wisatawan kini bisa merasakan suasana sejuk dan tenang hanya dengan menyusuri jembatan kayu di tengah taman mangrove.

3. Makam Sunan Kalijaga

Makam Sunan Kalijaga yang terletak di Jalan Raden Sahid, Kadilangu, merupakan salah satu tempat wisata Demak yang paling banyak dikunjungi. Pengunjung berbondong-bondong untuk berziarah dan melihat lebih dekat seperti apa tempat peristirahatan terakhir tokoh berpengaruh di Pulau Jawa ini.

Sunan Kalijaga merupakan salah satu tokoh Walisongo. Ia berperan penting dalam menyebarkan Islam melalui tradisi dan budaya Jawa.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

4. Pantai Morodemak

Rindu bermain di pantai sambil menikmati deburan ombak yang merdu? Kunjungi wisata populer di Demak ini yaitu Pantai Morodemak.

Lokasinya sendiri berada di kecamatan Bonang, tidak jauh dari kota. Selain bisa memancing, wisatawan juga akan menjumpai hamparan hutan bakau.

Menggambar

5. Sentra Batik Demak

Bergeser ke Kecamatan Wedung, dimana wisatawan disuguhkan dengan kunjungan populer berupa sentra batik. Ya, tidak hanya Pekalongan, Solo atau Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan batiknya, Demak pun demikian.

Berbagai corak batik di Demak juga sangat menarik. Dari klasik hingga yang dipadukan dengan desain kontemporer.

Salah satu batik unik yang paling banyak diminta adalah motif Masjid Agung Demak. Sebagai informasi, masjid kuno ini dibangun oleh Raden Patah dari Kerajaan Demak dengan bantuan Walisongo pada abad ke-15 Masehi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button