Berita Wisata

50 tempat wisata di surabaya, jelajahi kota yang dikelilingi alam

KOMPAS.com – Kota Surabaya di Jawa Timur menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Meski lebih populer untuk city tour atau wisata sejarah, kota pahlawan juga menawarkan destinasi alam yang bisa membantu menyegarkan kembali semangat.

Baca Juga: 20 Oleh-oleh Khas Surabaya Ada Sambal Bandeng Asap Bu Rudy

Berikut ini adalah kumpulan tempat wisata di surabaya yang bisa dikunjungi jika anda singgah di kota yang berada di kawasan timur pulau jawa ini.

1. Alun-Alun Surabaya

Warga mengunjungi basement Surabaya Square, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Warga mengunjungi basement Surabaya Square, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.

Surabaya Square bisa menjadi pilihan tempat wisata murah di Surabaya.

Lokasinya di Jalan Gubernur Suryo No. 15, Surabaya.

Dari tahun 2022, Alun-alun Surabaya menunjukkan wajah barunya, dengan ruang bawah tanah modern atau area bawah tanah yang dipenuhi dengan banyak karya seni.

Baca Juga: 6 Taman di Surabaya, Tempat Liburan Murah

Dikutip Kompas.com (26/01/2022), beberapa kegiatan di basement Surabaya Square antara lain pameran dan pertunjukan seni, skateboard, mengunjungi pusat pemuda sejarah dan membeli produk UMKM.

2. Taman Prestasi Surabaya

Achievement Park, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.Situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya adalah Taman Prestasi, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.

Taman Prestasi terletak di Jalan Ketabang Kali No.6, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman ini tidak memungut biaya masuk, sehingga dapat dikunjungi secara gratis.

Baca juga: 5 Tempat Menyembuhkan di Surabaya yang Bisa Kamu Relaksasi di Hutan Kota

Di sana, pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas, seperti bermain di taman, menikmati fasilitas Wi-Fi gratis, menonton pertunjukan di panggung terbuka dan panggung teater, serta menaiki perahu dayung atau perahu naga.

3. Taman Ekspresi

Salah satu karya seni yang terdapat di Expression Park, salah satu tempat wisata Surabaya yang bisa dikunjungi.Dermaga. tourism.surabaya.go.id Salah satu karya seni di Expression Park, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.

Expression Park terletak di Jalan Genteng Kali No. 67, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman yang terletak di tepi Sungai Kalimas ini dibuat untuk mengekspresikan karya-karya seniman Surabaya, seperti dilansir situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya.

Baca Juga: 20 Oleh-oleh Khas Surabaya Ada Sambal Bandeng Asap Bu Rudy

Oleh karena itu, di sekitar taman ini dapat ditemukan berbagai jenis karya seni.

4. Taman Apsari

Pemandangan Taman Apsari, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.Dermaga. Pemandangan Taman Apsari, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.

Taman Apsari berada di Jalan Taman Apsari No. 63, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Sebelumnya, taman dengan tugu Gubernur Suryo disebut Taman Simpang atau Taman Kroesen. Menurut situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, taman ini sudah ada sejak zaman Belanda.

Baca Juga: Mendandani Kebun Raya Mangrove Surabaya, Anda Bisa Mencoba Menyusuri Sungai

Tugu Gubernur Suryo didirikan untuk mengenang perjuangan gubernur pertama Jawa Timur di era kemerdekaan.

5. Taman Kunang-Kunang

Firefly Park, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.Dermaga. tourism.surabaya.go.id Firefly Park, salah satu tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi.

Taman Kunang-Kunang terletak di Jalan Penjaringan Timur, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Dikutip dari situs Pusat Informasi Turis Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya, taman ini berdiri di antara dua apartemen, yakni Penjaringan Sari I dan II.

Baca Juga: 10 Wisata Alam Di Surabaya, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Taman seluas 400 meter persegi ini disebut Firefly karena di dalamnya terdapat miniatur yang menyerupai serangga kecil yang berapi-api ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button