Tak Berkategori

6 Aktivitas Seru di Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: Pukul 07.00 hingga 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973

Kota Bandung identik dengan tempat wisata khususnya di bagian selatan. Iklim yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Perkebunan teh Rancabali.

Tempat wisata ini terletak 60 km dari Bandung dan berbatasan dengan Kab.Cianjur. Kawasan perkebunan teh yang luas dan indah tersaji di sini. Tak salah jika kawasan wisata kebun teh ini selalu ramai dikunjungi. Wisata alam, pendidikan, religi, dan agrowisata hanyalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Terlengkap

Biaya masuk perkebunan teh Rancabali

Di kawasan kebun teh Rancabali sendiri tidak ada jam buka dan tiket masuk jika datang ke tempat wisata. Karena letaknya di pinggir jalan. Jadi pengunjung bisa berkunjung kapan saja dengan memarkir kendaraannya secara rapi di pinggir jalan.

Baca: Tiket Masuk RANCA UPAS Ciwidey dan 5 Aktivitas Terbaik

Namun jika ingin melihat aktivitas perkebunan teh, Anda bisa datang pada sore hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di sini adalah pagi dan sore hari.

Kegiatan di Perkebunan Teh Rancabali

keindahan pemandangan perbukitan perkebunan teh Rancabalikeindahan pemandangan perbukitan perkebunan teh RancabaliPemandangan kontur bukit dengan tanaman teh yang indah menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini. Foto: Google Maps/Aris Priyandoko

Saat berkunjung Perkebunan teh Rancabali Pengunjung tidak hanya bisa menikmati hidangan utama dari kebun teh saja, namun banyak juga tempat wisata yang bisa dikunjungi sekaligus.

Misalnya saja wahana Flying Fox dan wahana bermain anak-anak. Di dekatnya juga terdapat beberapa tempat wisata lain seperti Kolam Renang, Kawah Putih, Situ Patengang, Peternakan Rusa Rancaupas dan lain-lain.

1. Keindahan kebun teh

pemandangan panoramapemandangan panoramaHamparan tanaman teh sangat indah. Foto: Google Maps/Iwan Dhanks

Terdapat kebun teh yang sangat luas di perkebunan teh Rancabali. Pengunjung dijamin akan merasa nyaman saat udara sejuk dan sejuk. Pengunjung bisa melakukan wisata selfie di sini.

Perkebunan berkelok-kelok ini memperkuat kesan desa yang sangat asri. Sambil berjalan, pengunjung teringat film hits “Petualangan Sherina” yang sempat syuting di kawasan perkebunan ini beberapa tahun lalu.

Baca: Tiket Masuk BARUSEN HILLS Ciwidey dan 5 Kegiatan Pilihan

2. Batu besar

Ada satu tempat yang ikonik dan kerap menjadi spot populer untuk fotografi. Spot foto di tengah taman ini menjadi idola para pemburu selfie. Karena letaknya yang tidak simetris, terdapat tangga yang memudahkan untuk menaiki batu tersebut.

Dari puncak Big Rock, pengunjung bisa melihat perkebunan dengan lebih jelas. Pengunjung juga bisa mengambil foto dengan hasil yang lebih indah. Dipastikan rasa penat akan segera hilang ketika Anda menghirup kesegaran kawasan ini.

3. Tur Pabrik Teh

Pabrik teh CiwaliniPabrik teh CiwaliniWisata Pabrik Teh Ciwalini – Foto:google.maps/Muhammad Ilhamullah

Selain foto-foto lucu, pengunjung juga bisa mengikuti wisata edukasi di sini. Pengunjung diperbolehkan mengunjungi pabrik teh yang ada di perkebunan yaitu Pabrik Teh Walini. Ada tiket masuk Pabrik Teh Walini yang harganya hanya Rp 5.000 per orang.

Pengunjung bisa belajar banyak tentang teh. Mulai dari pembiakan, perawatan, pengemasan hingga penjualan. Meski bertemakan liburan, pengunjung tetap bisa mendapatkan informasi bermanfaat mengenai tempat wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwidey Bandung dan 5 Wahana Seru

4. Minuman hangat di perkebunan

Banyak pedagang makanan yang menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Perkebunan. Ada pedagang kaki lima dan restoran. Pengunjung bisa menyesuaikan sesuai budget dan keinginannya.

Bandrek merupakan ciri khas daerah ini. Di tengah udara dan cuaca yang dingin, Bandrek sangat cocok dinikmati karena menghangatkan tubuh setelah kewalahan dengan dinginnya kawasan Ciwidey ini. Selain bandrek, pengunjung juga bisa mencoba jagung bakar dan bakso sebagai camilan maupun makanan berat.

5. Glamping di Danau Ranca Bali

Glamping Rancabali Sisi Danau di kawasan perkebunan teh RancabaliGlamping Rancabali Sisi Danau di kawasan perkebunan teh RancabaliGlamping Rancabali Sisi Danau di kawasan perkebunan teh Rancabali – Foto:google.maps/ Hendrawan Agusta

Jika pengunjung ingin benar-benar menyatu dengan alam namun tetap merasa nyaman, bisa menginap di Glamping Lake Side Rancabali. Terletak di kawasan perkebunan teh Rancabali, pengunjung dapat merasakan sejuknya udara dan pemandangan langsung kawasan perkebunan teh.

Bahkan, banyak pejabat negara dan kepala negara yang memuji glamping atas kontribusinya dalam merevitalisasi pariwisata di kawasan Ciwidey.

Baca: Tiket dan Aktivitas Ciwidey Valley Resort

6. Golesat di kawasan perkebunan teh Rancabali

Wahana perosotan RancabaliWahana perosotan RancabaliBermain-main di sekitar area perkebunan teh Rancabali. Foto: Instagram/dhiday

Jika pengunjung datang ke sini sebelum tahun 2019, mereka mungkin belum menemukan wahana ini. Golesat merupakan kendaraan baru yang memungkinkan pengunjung meluncur di sekitar lintasan balap yang ditentukan dengan kereta roda tiga.

Pengunjung tidak hanya bisa berkeliling kawasan perkebunan teh tetapi juga menikmati pemandangan Situ Patenggang sambil meluncur di Golesat.

Perabot

Fasilitas di sini kurang lengkap, terutama tempat parkir. Karena tempat wisata ini terletak di pinggir jalan, pilihan tempat parkir menjadi terbatas. Pengunjung harus pandai memarkir kendaraannya, tentunya aman dan nyaman serta tidak mengganggu lalu lintas. Namun jangan khawatir, ada penjaga taman yang dengan senang hati akan membantu Anda.

Lokasi perkebunan teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali terletak di Ciwidey, sebelah selatan kota Bandung. Alamat lengkap Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button