Berita Wisata

6 Destinasi Wisata Bawah Tanah Yang Keren Tapi Menakutkan Di Seluruh Dunia

Jakarta, CNNIIndonesia

Tak hanya pantai dan gunung, ternyata ada juga beberapa tujuan wisata keren yang terletak di bawah tanah.

Alasannya adalah sedikit orang yang suka bepergian secara sembunyi-sembunyi. Kebanyakan orang takut dengan eksperimen bulat menyelam ke dalam jurang gelap atau misteri alam yang bersembunyi di pusat bumi. Cukup mengerikan memang.

Bahkan, banyak atraksi menarik dan menakjubkan yang merupakan wisata “permata tersembunyi” yang tersembunyi di bawah tanah. Mengunjungi wisata bawah tanah pasti memberikan perasaan yang berbeda dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Meluncurkan Waktu senggangberikut beberapa destinasi wisata bawah tanah paling keren di dunia.

1. Katedral Garam Zipaquirá, Kolombia

Seperti namanya, Zipaquirá Salt Cathedral adalah gereja Katolik Roma bawah tanah yang dibangun di dalam terowongan tambang garam di sebuah gunung dekat kota Zipaquirá, Kolombia.

Katedral ini terletak di terowongan tambang garam atau sekitar 200 meter di bawah Gunung Halite, Cundinamarca. Objek wisata ini terdiri dari tiga bagian dan sebuah patung salib. Desain interior dan pencahayaan yang keren dari katedral ini dianggap sebagai salah satu fitur arsitektur paling menarik di Kolombia.

2. Salina Turda, Rumania

Saat rekreasi di luar ruangan terasa membosankan, Salina Turda menawarkan pengalaman yang tidak biasa. Rekreasi bawah tanah ini dibangun di bekas situs tambang garam tertua di dunia yang terletak di jantung Transylvania di Rumania barat.

Tempat ini adalah eksperimen besar pertama yang mengubah tambang bekas menjadi objek wisata non-tradisional.

Untuk merasakan petualangan penuh adrenalin di tempat ini, pengunjung harus terlebih dahulu turun 120 meter ke dasar bumi menggunakan poros lift yang sama untuk mengangkut garam ke permukaan.

Begitu turun, berdiri taman bawah tanah dengan sejuta atraksi. Mini-golf, kincir ria, bowling, dan danau berperahu bawah tanah. Salina Turda juga memiliki spa dan pusat kebugaran. Tempat ini memanfaatkan khasiat penyembuhan alami dari garam gua dan kelembapan 80% di tambang.

3. Bawah, Norwegia

Under adalah restoran bawah air pertama di Eropa yang dibuka di Norwegia pada tahun 2019. Restoran ini dirancang untuk menciptakan pantulan dari dinding kaca, yang memenuhi ruangan dengan cahaya alami di siang hari. Cahaya ini tersaring oleh warna kehijauan air laut.

Di restoran Under, pengunjung bisa menikmati paket makan lengkap yang terdiri dari 18 hidangan yang dibuat dengan bahan lokal dan mayoritas seafood Rp 2 juta.

3 destinasi wisata keren lainnya di seluruh dunia yang ada di bawah tanah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button