Berita Wisata

6 Destinasi Wisata Keluarga di Bogor, Dari Alam Hingga Modern

Liburan adalah hal yang wajib dilakukan setiap tahun. Biasanya, waktu liburan digunakan untuk berwisata, termasuk keluarga.

Tujuan yang dituju harus dipikirkan dengan cermat. Selain jarak tempuh, kenyamanan juga harus diperhatikan saat bepergian bersama keluarga.

Oleh karena itu, kali ini Katadata.co.id akan membahas beberapa destinasi wisata keluarga di bogor. Beberapa di antaranya adalah wisata alam, namun ada juga yang bernuansa modern. Berikut ulasannya.

Wisata keluarga di Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor jelas bukan tempat wisata asing bagi warga Jakarta, mengingat selain dekat dengan ibu kota, tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata paling terkenal di Bogor. Lokasi tepatnya di Jalan Ir.H.Juanda nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ada pemandangan yang indah dan indah di Kebun Raya Bogor. Cocok untuk Anda yang ingin mengajak keluarga piknik dengan santai. Tempat ini juga tergolong tidak terlalu jauh dari kota sehingga mudah untuk dikunjungi. Harga tiket masuknya Rp 16.500 – Rp 26.500. Anda bisa berkunjung setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

2. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menjadi destinasi wisata keluarga di Bogor selanjutnya. Luasnya sekitar 168 hektar dengan ribuan hewan yang bisa dilihat. Terletak di Cisarua, tempat ini selalu ramai di akhir pekan atau di beberapa hari jadi. Sangat cocok untuk mengajak anak berlibur karena mengandung unsur edukasi.

Tanpa harus turun di tiap hewan, kamu bisa ikut safari drive keliling Taman Safari Bogor. Sementara itu, ada juga beberapa travel agent yang menawarkan paket wisata ke lokasi ini maupun destinasi lainnya, seperti kawasan Puncak.

3. Perbukitan Ranggon

Kunjungan keluarga ke Bogor selanjutnya adalah Bukit Ranggon yang menawarkan pemandangan indah. Terletak di kaki Gunung Salak. Ada berbagai spot foto yang menarik dan sangat Instagrammable. Apalagi, kamu bisa mengambil foto-foto unik sambil bersepeda di atas tali seperti melayang di udara. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Balon Udara Panas Ranggon yang bisa Anda panjat. Selain itu, ada juga area berkemah dan berkemah.

Ranggon Hills terletak di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini sangat asri dan nyaman untuk dikunjungi. Menariknya, Anda bisa sekaligus memilih paket wisata ke beberapa air terjun lainnya. Selain lokasi yang berdekatan, ada juga beberapa agen yang menyediakan layanan tersebut. Kutipan situs melihat, Tiket masuk Ranggon Hills seharga Rp 13.000.

4. Taman Bertema Petualangan JungleLand

Destinasi wisata keluarga di Bogor selanjutnya adalah taman hiburan JungleLand Adventure. Ada banyak wahana yang bisa didaki. Tempat ini terbagi menjadi lima area, yaitu Mysteria, Eksplora, Carnivalia, Downtown, dan Tropicalia. Sedangkan beberapa wahananya adalah Disk’o, Harvest Time, Discovery, Ferrish Wheel, Haunted House, Water Flume, Mega Drop, Boat Blaster dan lain-lain.

JungleLand memiliki luas kurang lebih 34 hektar. Sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi meskipun pengunjungnya banyak. Lokasi tepatnya di kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land Nomor 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sedangkan untuk tiket masuk harganya sekitar Rp 168.000 per orang.

5. Curug Cilembre

Curug Cilember adalah pilihan yang tepat untuk wisata keluarga di Bogor jika Anda menyukai alam. Selain banyaknya air terjun di kawasan tersebut, Cilember menawarkan pemandangan dan akses yang mudah. Selain itu, sudah ada beberapa fasilitas yang memudahkan pergerakan pengunjung. Curug Cilember pasti punya sepeda zipline dan jarak tembak.

Tiket masuk Air Terjun Cilember memiliki harga yang berbeda-beda tergantung paket yang dipilih. Mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, mereka juga menawarkan paket petualangan. Harga paling murah sekitar Rp 25.000. Sedangkan yang termahal mencapai Rp 155.000. Anda dapat memesan tiket melalui on line pertama untuk mendapatkan akses yang lebih cepat.

6. Kota Bunga Venesia Kecil

Setelah puas berwisata alam, sepertinya Little Venice, Kota Bunga, menjadi destinasi yang tepat. Tempat ini memiliki desain klasik layaknya kota Venesia di Italia. Menariknya, ada saluran sungai buatan yang bisa dilintasi gondola. Untuk berkeliling Little Venice, Anda juga bisa naik sepeda. Padahal, ada banyak spot foto menarik yang bisa dikunjungi. Bangunannya berwarna-warni dan menyegarkan mata.

Tidak hanya untuk berfoto, ada beberapa arena permainan seperti menembak, memanah, paintball, dan offroad. Mengutip dari tiket.com, Tiket masuk Little Venice berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 80.000.

Demikian gambaran beberapa destinasi wisata keluarga di Bogor. Dari Kebun Raya Bogor hingga Little Venice.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button