Berita Wisata

6 Destinasi Wisata Kontemporer Di Jakarta Tidak Perlu Menghabiskan Banyak Biaya

Liputan6.com, Jakarta – DKI Jakarta terus meningkatkan sektor pariwisatanya. Banyak atraksi buatan telah diciptakan untuk menarik wisatawan, terutama dari dalam negeri.

“Kami ingin memperkenalkan Jakarta yang modern. Setelah pandemi, hal baru apa yang bisa kami lakukan di Jakarta,” kata Triatin Permanik, Deputi Koordinator Bidang Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, di sela Famtrip Jakarta. Travel Fair, Sabtu 22 Oktober 2022.

Dari sederet atraksi tersebut, tidak semuanya perlu merogoh kocek dalam-dalam. Apa saja destinasi wisata kekinian yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Jakarta dengan budget minim?

1. Kota Tua

Setelah sempat ditutup beberapa waktu untuk revitalisasi, kawasan Kota Tua dibuka kembali oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu, 10 September 2022. Anies pun ingin kawasan itu kembali dikenal sebagai Batavia, yang juga mencerminkan masa lalu. seperti yang tersaji dalam konsep kabupaten kota masa depan.

Salah satu cirinya adalah menetapkannya sebagai zona rendah emisi. Sejumlah ruas jalan yang dulunya bisa dilalui kendaraan bermotor kini ditutup dan diubah menjadi jalur pejalan kaki dan sepeda. Meski begitu, masih ada satu atau dua biker yang tanpa malu-malu melanggar aturan. Pagar yang ada juga telah dihilangkan, terutama di depan Museum Seni Rupa dan Keramik, agar lebih inklusif.

Secara umum, area ini lebih menyenangkan, meski kurang teduh. Lapangan yang luas di hari yang panas bisa sangat melelahkan bagi wisatawan yang lewat. Rasanya ingin segera berteduh. Karena itu, ingatlah untuk membawa topi, payung dan menggunakan tabir surya, serta sebotol air minum agar tetap terhidrasi.

Berkunjung ke kota tua juga tidak perlu membayar biaya masuk, hanya di museum dan restoran yang dikenakan biaya. Jadi kalau mau hemat, bisa bawa bekal dari rumah, makan lesehan disana, dan jangan dibuang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button