Berita Wisata

6 Kafe di Ward-Sunrise Beach Sanur Denpasar

Denpasar

Pantai Bangsal dan Sunrise Beach di pesisir desa Sanur Kaja, Denpasar, Bali menjadi tempat favorit untuk menyaksikan keindahan matahari terbit atau matahari terbenam. Matahari terbit. Baru-baru ini, kafe bermunculan di kawasan Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit.

Untuk meneliti detikBali, setidaknya ada enam kafe di dua pantai yang berdekatan. Pengunjung bisa menyeruput kopi ditemani deburan ombak dan hamparan pantai yang memanjakan mata.

Nah berikut review enam kafe yang ada di kawasan Pantai Bangsal dan Sunrise Beach Sanur:

1. Atur kopi dan surga

Gerai Menata Coffee and Paradise terletak di kawasan Matahari Terbit.Gerai Menata Coffee and Paradise terletak di kawasan Matahari Terbit. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/ detikBali

Gerai Menata Coffee and Paradise terletak di kawasan Matahari Terbit. Sangat mudah untuk menemukan kafe ini. Pengunjung dapat mengakses pantai melalui Jalan Pantai Matahari Terbit.

Posisi toko Menata Coffee and Paradise berada di area komersial sebelah selatan tempat parkir motor Sunrise Beach. Beberapa toko melekat padanya. Kedai Menata Coffee and Paradise berada di toko nomor dua di sebelah barat.

Menurut informasi yang dihimpun Google, per Minggu (29/1/2029), Menata Coffee and Paradise shop memiliki rating sempurna alias 5.0.

2. TKD dekat pantai

Toko TKD dekat pantai.Toko TKD dekat pantai. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/ detikBali

Kedai TKD By the Beach terletak di zona Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) antara Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit. Dengan kata lain, posisinya berada di tengah-tengah antara kedua rentang tersebut.

Saat berkunjung, pengunjung bisa berjalan dari selatan ke utara dari Pantai Bangsal. Di sisi lain, pengunjung harus berjalan kaki dari utara ke selatan dari Sunrise Beach.

Toko TKD By the Beach adalah salah satu dari berbagai stan. Namun untuk menemukannya juga tidak sulit karena kafe selalu memiliki ciri khas tersendiri.

Menurut informasi Google per Minggu (29/1/2029), Kedai TKD By the Beach memiliki rating 4,1. Kedai ini juga menawarkan berbagai minuman non kopi hingga berbagai jenis jus. Harganya tetap terjangkau, sekitar Rp12.000 hingga Rp25.000.

3. Kopi dan Panggang Tanpa Batas

Kopi tanpa batas dan pemanggangan.Kopi tanpa batas dan pemanggangan. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/ detikBali

Infinity Coffee & Roastery juga berada di kawasan UMKM antara Pantai Bangsal dan Pantai Matahari Terbit. Kawasan UMKM ini dikelola oleh Desa Adat Baga Utsaha Padruen (BUPDA) Desa Adat Sanur.

Menurut informasi Google, Infinity Coffee & Roastery sudah berdiri sejak tahun 2016, berlokasi di tepi Pantai Matahari Terbit. Perusahaan ini bekerja sama dengan petani lokal untuk menciptakan kopi otentik yang bisa dinikmati semua kalangan.

Harga menu Infinity Coffee & Roastery shop juga cukup terjangkau. Pengunjung bisa menikmati menu dengan merogoh kocek antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Hingga Minggu (29/1/2029), rating Google mencapai 4,7 dan telah diulas sebanyak 593 kali.

Menurut informasi dari Google, kedai ini buka enam hari dalam seminggu, kafe ini tutup setiap hari Selasa. Pada hari Minggu, Senin, Rabu, dan Kamis, toko ini buka mulai pukul 06:00 WITA hingga 19:00 WITA. Sedangkan jam buka hari Jumat dan Sabtu tetap sama namun tutup pada pukul 20.00 WITA.

4. Matahari Terbit Kafe Tambang Emas

Matahari terbit di kafe tambang emasGoldmine Coffee Sunrise Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Goldmine Coffee Sunrise juga berada di zona UMKM yang dikelola oleh BUPDA Desa Adat Sanur. Toko ini terletak di sebelah Infinity Coffee & Roastery.

Harga menu kedai Goldmine Coffee Sunrise juga cukup terjangkau untuk kantong. Karena harga menu sekitar Rp 10.000 hingga Rp 26.000. Selain kopi, kedai ini juga menawarkan minuman lain seperti non kopi, milkshake, es teh, dan jus.

Toko serba hitam ini mendapat rating 4,8 di Google dan telah diulas sebanyak 68 kali per Minggu (29/1/2023). Jika ingin berkunjung dan ngopi, kedai ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 WITA hingga 20:00 WITA.

5. Kafe Juna Kopi dan Kue Kering

Kafe Juna.Kafe Juna. Foto: I Wayan Sui Suadnyana/ detikBali

Tempat lain untuk menikmati kopi di kawasan UMKM kelola BUPDA desa adat Sanur adalah Cafe Juna. Kafe Juna sangat mudah ditemukan karena posisinya jauh di selatan kawasan UMKM. Oleh karena itu, pengunjung bisa langsung menemukan kafe ini jika datang dari Pantai Bangsal di utara.

Cafe Juna menawarkan variasi menu yang berbeda mulai dari kopi, non kopi, teh hingga sandwich dan cookies. Hingga Minggu (29/1/2029), kafe ini mendapatkan rating 4,8 dan telah diulas sebanyak 24 kali.

6. Dualitas kafe

Kafe DualitasDuality Café Foto: I Wayan Sui Suadnyana/detikBali

Duality Coffee terletak di kawasan Pantai Bangsal. Menemukan kafe Duality cukup mudah. Pengunjung yang ingin ke Duality Coffee bisa masuk ke Pantai Bangsal dari Jalan Hang Tuah di sebelah timur.

Setelah tiba, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di area Pantai Bangsal. Untuk menuju Duality Cafe, pengunjung dapat berjalan ke arah selatan melalui jalan berkelok-kelok di tepi Pantai Bangsal.

Tak perlu jauh-jauh, hanya sekitar 30 meter pengunjung sudah bisa menemukan Duality Cafe. Pengunjung dapat menikmati kopi di tempat sambil menatap laut.

Menurut informasi dari Google, Duality Coffee berdiri pada tahun 2021 dan pertama kali berlokasi di Jalan Tukad Pakerisan kota Denpasar. Ada tiga orang di belakang Duality Coffee.

Duality Coffee di kawasan Pantai Bangsal buka setiap hari mulai pukul 07:00 WITA hingga 19:00 WITA. Duality Coffee mendapat rating mendekati sempurna atau 4,9 di Google hingga Minggu (29/1/2023).

Selain itu menurut informasi dari Google, kafe ini juga menawarkan beberapa menu non kopi. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 7.000 hingga yang termahal Rp 29.000.

Tonton video “Hiburan liburan, bermain layang-layang di pantai Sanur Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button