Berita Wisata

6 Lokasi Spot Foto Instagramable di Mataram

KORANNTB.com – Jika mengunjungi suatu tempat tentunya banyak orang yang ingin mengabadikan momen di tempat tersebut.

Bagi yang sedang berkunjung ke Mataram dan masih bingung mencari spot foto yang sama di Mataram bahkan sama dengan Pulau Lombok, berikut deretan lokasi spot foto yang menarik.

1.Pusat Islam

Instagram @islamiccenter_ntb

Rekomendasi paling pertama adalah ke Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Masjid pada masa Gubernur NTB TGB Zainul Majdi ini menjadi spot selfie yang cocok.

Disarankan untuk mengambil foto pada malam hari, karena pada saat itu lampu masjid akan sangat terang dan Instagrammable. Pastikan Anda mendapatkan sudut terbaik untuk foto sehingga terlihat sempurna. Fasad sisi timur adalah yang terbaik untuk mengambil foto, karena masjid akan terlihat sempurna di lensa kamera.

2. Kembang Kol Pelangi

peta Google

Tembolak Pelangi berada di pintu masuk ke Mataram di bypass BIL II di sekitar jalan lingkar selatan.

Tempat ini memang menjadi langganan wisatawan untuk berfoto. Hal ini menjadi ciri khas kota Mataram yang memiliki bentuk tudung dinas khas suku Sasak.

Tapi ingat, selalu berhati-hati saat mengambil foto di sini. Karena lokasinya di jalan. Pastikan Anda bebas dari kendaraan yang lewat saat mengambil foto.

3. Kota Tua Ampenan

Instagram @dedi_setiawan10

Kota tua Ampenan memang sangat cocok untuk dijadikan lokasi syuting. Bangunan-bangunan di sana merupakan peninggalan Belanda yang cukup tua namun tertata rapi. Jika Anda berada di sana, rasanya seperti berada di era pra-kemerdekaan.

Ampenan pernah memiliki pelabuhan yang menjadi tempat strategis untuk berdagang. Kedatangan Belanda di Lombok untuk menaklukkan Kerajaan Mataram juga datang dari Ampenan. Ada kota bersejarah sekaligus kota yang hidup dengan berbagai etnis seperti Tionghoa, Arab, Sasak dan lain-lain.

4. Taman Mayura

Instagram @inengahsuarna

Taman Mayura di Mataram merupakan tempat yang strategis dan cocok untuk berfoto. Ada kerajaan kuno Mataram yang dulunya ada di Lombok. Ada kolam air dengan candi yang indah. Ini adalah tempat bersejarah.

5. Pinjaman Balok

Instagram @ivanmardiansyah

Pantai Loang Baloq menjadi spot favorit untuk berfoto. Lensa kamera Anda dapat dengan sempurna menangkap warna ungu di sana.

Jika Anda berpose dari depan dengan latar belakang sunset, maka akan terlihat bidikan figure yang cantik dan sempurna.

6.Udayana Mataram

Udayana Mataram (ist)

Udayana Mataram merupakan lokasi ruang terbuka hijau warga Mataram. Setiap Minggu pagi, hari bebas mobil diselenggarakan di sana. Sedangkan di malam hari, Udayana tampak hidup dengan lampu-lampu jalan yang indah.

Di sisi kanan dan kiri Udayana terdapat warung yang menjajakan kuliner khas Lombok, seperti Sate Bulayak yang terbuat dari daging sapi dengan bumbu khusus. Kalau boleh saya sedikit melebih-lebihkan, Udayana itu seperti Malioboro Yogyakarta. (merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button