Berita Wisata

6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Purwakarta untuk Meremajakan Saat Liburan 2022

Terkenal dengan wisata baharinya, Purwakarta memiliki banyak air terjun. Salah satunya adalah Curug Cipurut yang terletak di Gunung Burangrang, Wanayasa, Jawa Barat. Dengan meluncurkan dari akun TikTok @infopurwakarta.id, untuk mengikuti aksi ini, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000.

Anda bisa mengagumi pemandangan air terjun dan berenang langsung di Curug Cipurut. Dalam video TikTok disebutkan bahwa air terjun ini merupakan bagian dari wisata Gunung Burangrang.

Dibutuhkan sekitar satu jam dari distrik Wanayasa untuk mencapai tempat ini. Bagi Anda yang ingin berkemah, Anda bisa memanfaatkan bumi perkemahan yang disediakan. Anda juga harus berhati-hati dengan lereng yang licin, sehingga wajib menggunakan sepatu gunung atau sandal.

3. Taman Batu Purwakarta

Juga di sekitar kawasan Gunung Burangrang, di bawah kaki gunung ada kunjungan ke Taman Batu Purwakarta yang memanjakan mata. Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan jarak 19,8 km dari pusat kota.

Tempat ini merupakan pemandian air dingin yang berasal langsung dari air mata di gunung. Anda perlu membayar Rp 20.000 untuk tiket masuk dan jam bukanya adalah 08:00-17:00 WIB setiap hari.

Melansir dari akun Instagram @tamanbatu.pwk, jika ingin bermalam, Anda juga bisa menyewa saung seharga Rp300.000 per malam dengan tirai, karpet, dan perlengkapan kamar lainnya. Namun, pengunjung bisa menggunakan toilet umum yang berada tepat di belakang kabin.

Jika ingin menginap bersama keluarga atau teman, Anda bisa menyewa rumah yang disediakan dengan harga Rp 500.000 per malam. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, termasuk kamar mandi pribadi.

Hostel ini berada di luar kawasan Taman Batu dan membutuhkan jalan kaki 300m. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas camping seharga Rp30.000 per orang, belum termasuk tenda dan fasilitas camping lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button