Berita Wisata

6 rekomendasi tempat liburan di Bali yang populer

Saat merencanakan liburan di pulau Bali, hal pertama yang harus dicari adalah informasi tempat liburan di Bali. Bali menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia karena banyak hal, seperti akomodasi yang mudah, kuliner yang beragam, area pulau yang nyaman, dan menawarkan banyak pilihan tempat liburan.

Tempat liburan Bali yang wajib dikunjungi tersebar hampir di setiap sudut Pulau Bali. Ada banyak tempat wisata menarik di pulau Bali, sehingga liburan satu minggu di Bali tidak cukup untuk mengunjungi semua objek wisata.

halaman kutipan Disparda.baliprov.go.id, wisatawan yang berlibur ke Bali dapat melihat keindahan pantai pasir putih, pura Hindu yang menawan, pemandangan gunung berapi dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Setelah mendapatkan informasi tempat liburan di Bali, biasanya akan lebih mudah untuk merencanakan tempat liburan yang akan dikunjungi.

Namun bagi yang baru pertama kali berlibur ke Bali mungkin belum mengetahui tempat wisata di Bali yang cocok untuk dikunjungi. Oleh karena itu, berikut panduan tempat liburan di Bali untuk referensi.

1. Pura Tanah Lot

Tanah Lot jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti tanah di tengah laut.Tanah berarti tanah, Lot berarti laut.karang dengan latar belakang laut selatan.

Batu karang besar ini berada di tengah laut, kemudian saat air pasang, batu karang tersebut terpisah dari daratan. Daya tarik utama Pura Tanah Lot adalah pemandangan matahari terbenam yang indah, dengan siluet Pura Tanah Lot.

Dikombinasikan dengan ombak laut selatan yang menghantam bebatuan. Saat ini, Anda akan melihat banyak wisatawan yang berfoto dengan latar belakang Pura Tanah Lot.

2. Pura Uluwatu

Sebagian besar wisatawan di Bali selalu tertarik untuk berlibur ke Pura Luhur Uluwatu. Keunikan dan daya tarik Pura Uluwatu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Pura Uluwatu terletak di atas tebing tinggi di sisi barat daya, sekitar 75 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan. matahari terbenam di tepi tanpa hambatan. Pura ini juga memiliki arsitektur unik yang berbeda dengan pura lainnya di Bali.

Area candi juga sangat tertata rapi dan terjaga kebersihannya. Ada pertunjukan tari Kecak di luar Pura Uluwatu dengan latar pemandangan yang indah matahari terbenam.

Di kawasan hutan kawasan pura, pengunjung bisa melihat banyak monyet abu-abu berekor panjang, seperti monyet di Ubud Monkey Forest.

3. Pantai Kuta

Patokan tempat liburan di Bali berikutnya adalah Pantai Kuta. Tempat wisata Pantai Kuta akan selalu masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pulau Bali bagi para wisatawan.

Terkenal dengan pemandangannya yang indah, Pantai Kuta ramai dikunjungi wisatawan. Tempat liburan ini juga menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dengan garis pantai yang sangat panjang, serta pemandangan matahari terbenam.

Kedua, ombak di Pantai Kuta cukup besar dan cocok untuk aktivitas selancar pemula. Jika ingin berenang bersama anak-anak, Anda harus selalu dalam pengawasan orang dewasa.

Kegiatan utama wisatawan selama liburan pantai Kuta adalah duduk santai di tepi pantai, berenang, melihat-lihat dan menyaksikan matahari terbenam. Karena banyaknya minat wisatawan ke Pantai Kuta, hampir setiap hari terjadi kemacetan di jalan raya sekitar Pantai Kuta.

Selain daya tarik pantai pasir putihnya, fasilitas wisata di sekitar kawasan wisata Kuta sangat lengkap, mulai dari akomodasi, restoran, pusat perbelanjaan, transportasi, dan tempat hiburan malam.

4. Pantai Sanur

Awal perkembangan pariwisata di Bali Selatan dimulai dari objek wisata Sanur. Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, karena populer di kalangan wisatawan Indonesia yang mencari tempat wisata yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai.

Objek wisata Sanur Bali menawarkan pantai pasir putih, namun wisatawan tidak akan bisa melihat matahari terbenam di atas objek wisata Sanur. Tapi matahari terbit yang bisa dilihat di sini.

Air laut yang tenang dan pemandangan bawah laut yang masih alami menjadikan Pantai Sanur tempat favorit wisatawan Indonesia untuk melakukan aktivitas yang disebut namanya. pejalan Sanur.

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah taman wisata budaya yang terletak di selatan Bali. Wisata ini memang sangat populer, apalagi kini pembangunan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana telah berhasil diselesaikan.

Wisatawan bisa menikmati kemegahan patung I Nyoman Nuarta dan juga ditemani keindahan perbukitan kapur yang mengelilinginya. Tak hanya itu, kawasan sekitar GWK juga memiliki art theater dimana Anda bisa melihat berbagai macam kesenian dan tarian khas Bali setiap harinya.

6. Kebun Raya Bali

Jika anda menyukai wisata selain pantai, cobalah berkunjung ke Kebun Raya Bali. Lokasinya berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kebun Raya Bali tidak hanya digunakan untuk kegiatan pariwisata tetapi juga untuk konservasi dan pendidikan.

Pengunjung bisa berwisata sambil belajar di tempat wisata ini. Beberapa spot foto di Kebun Raya Bali yang menarik untuk dikunjungi seperti Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Paku, Ramayana Boulevard dan Begonia Greenhouse.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button