Berita Wisata

6 Rekomendasi Water Park Di Jawa Tengah Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

semarang

Selain kaya akan wisata alam, Jawa Tengah (Jawa Tengah) juga memiliki berbagai tempat wisata water park yang wajib dikunjungi wisatawan. Dengan konsep yang beragam, berbagai waterpark di Jawa Tengah juga menawarkan berbagai wahana yang cocok untuk wisata keluarga.

Berikut adalah deretan taman air yang telah terkumpul detikJateng lengkap dengan harga tiket masuk dan wahana.

Rekomendasi Water Park di Jawa Tengah

1. Taman Air Omahe Opa Kendal

Taman air ini terletak di Dusun Pakeman, Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Dengan luas 16 hektar, tempat wisata ini berkonsep buku harian pendirinya, Dokter Utomo Soepadmo.

Dikutip dari situs resminya, Omahe Opa Waterpark menampilkan berbagai wahana, yakni kolam ombak, kolam arus, kolam bermain anak, aneka seluncuran, bahkan flying fox. Kamu juga bisa melihat keseruan berbagai wahana di Instagram @omah_e_opah miliknya.

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam buka Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 17.30 WIB dan Sabtu hingga Minggu pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Untuk harga tiket, pengunjung bisa memilih paket yang berbeda mulai dari Rp 45.000. Sedangkan untuk paket sekali jalan, tiket dibandrol dengan harga Rp 115.000 (Senin sampai Jumat) dan Rp 125.000 (Sabtu sampai Minggu).

2. Jepara Ourland Park

Didirikan pada tahun 2016, Jepara Ourland Park mengusung konsep Eropa dan Timur Tengah. Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini di Pantai Mororejo, Kecamatan Mlongo, wilayah Kabupaten Jepara.

Dengan luas 11 hektar, Jepara Ourland Park menampilkan 36 seluncuran yang unik dan berbeda. Selain itu, ada juga berbagai wahana lain untuk anak-anak.

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam buka mulai pukul 09:00 hingga 15:30 WIB. Sedangkan harga tiketnya Rp 35.000 dari Senin sampai Jumat dan Rp 50.000 dari Sabtu sampai Minggu.

3. Tiara Park Waterboom Jepara

Tiara Park Waterboom terletak di Jalan Raya Kenari, Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara.

Di sini terdapat berbagai atraksi air seperti lazy river, kolam ombak, taman kecil, seluncuran iguana, seluncuran taman tiara dan ember byur. Selain wahana air, ada juga pilihan wahana lainnya seperti water ball kingdom, kereta wisata, film 3D, pasar seni.

Tempat wisata ini juga buka setiap hari dengan harga tiket Rp 20.000 (Senin-Kamis), Rp 25.000 (Jumat) dan Rp 30.000 (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional).

4. Tirto Argo Siwarak Semarang

Meski lebih dominan dengan kolam renang, Tirto Argo Sirawak juga dilengkapi wahana air untuk anak dan keluarga. Lokasinya di Jalan Tirto Argo, Blanten, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Disajikan dengan tema alam, kolam ini memiliki empat area kolam mulai dari 30 cm hingga 3 meter. Selain itu ada juga berbagai wahana lainnya seperti ember terbalik, seluncuran dan air mancur.

Tirto Argo Siwarak buka dari Kamis hingga Senin dan tutup dari Selasa hingga Rabu. Tiketnya juga cukup terjangkau yaitu Rp 15 ribu.

5. Pandawa Waterworld Sukoharjo

Pandawa Waterworld terletak di Kompleks Pandawa, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Saat ini ada promosi masuk gratis bagi mereka yang berulang tahun dengan menunjukkan kartu ID.

Biasanya harga tiket Rp 35.000 (Senin sampai Jumat) dan Rp 50.000 pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Dengan membayar tiket masuk, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti kolam ombak, kolam air terjun, aneka seluncuran, taman bermain airkolam, sungai aksisampai kolam vulkanik.

6. Taman Air Owabong Purbalingga

Obyek Wisata Air Bojongsari atau lebih dikenal dengan Owabong Water Park ini terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Taman hiburan air ini juga menjadi salah satu tempat dengan wahana air terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah.

Tak hanya seluncuran dan aneka kolam air, Owabong juga menawarkan wahana papan terbang yang menjadi pilar. Owabong juga berada satu kompleks dengan tempat wisata menarik lainnya, yaitu Sanggaluri dan Golaga.

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam buka mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 25.000 pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 35.000 pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Simak Video “Viral Penyelamatan Bocah Terjatuh ke Sumur Candi Borobudur, Begini Ceritanya”
[Gambas:Video 20detik]
(saya/rih)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button