Berita Wisata

6 rekomendasi weekend di Jakarta, dari Walking in the Park…

PASUNDAN EKSPRES – Apakah ada rekomendasi akhir pekan di Jakarta? Kemana aku harus pergi? Apa yang kamu lihat? Padahal mereka jarang datang ke Jakarta, atau baru pertama kali ke Jakarta. Sedangkan rekomendasi weekend di Jakarta sangat dibutuhkan

Sebenarnya ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di Jakarta untuk berolahraga, ngopi atau sekedar mencari tempat yang indah, artikel ini bisa menjadi panduan untuk berwisata di Jakarta.

Jadi kamu punya rekomendasi weekend di Jakarta. Berikut beberapa ide yang bisa kamu lakukan, termasuk staycation, yang bisa dijadikan rekomendasi jalan-jalan akhir pekan di Jakarta. Tentu saja tidak semua kegiatan tersebut dapat dilakukan dalam satu hari, sehingga sangat memungkinkan untuk disesuaikan dengan waktu Anda.

1. Berolahraga di taman kota

Jakarta memiliki banyak pilihan taman atau tempat wisata di Jakarta yang lagi hits yang bisa dikunjungi sebagai tempat berolahraga terutama di pagi hari. Di antaranya Sumenep Promenade dan Taman Suropati di Jakarta Pusat, Taman Ria Rio di Jakarta Timur, Taman Langsat di Jakarta Selatan, Taman Hutan Kota Penjaringan di Jakarta Utara dan Hutan Kota Srengseng di Jakarta Barat.

2. Sarapan pagi dengan menu pilihan warga Jakarta

Ada banyak menu sarapan di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk disantap sebelum memulai hari, termasuk bubur. Menurut data dari Traveloka, bubur menjadi salah satu pilihan menu sarapan bagi warga Jakarta, dengan waktu pemesanan yang biasa dilakukan mulai pukul 07.00 hingga 09.00.

Pemesanan makanan menjadi lebih mudah dengan layanan pesan antar Traveloka Eats, yang memungkinkan Anda memilih dan memesan makanan favorit dengan lebih mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

3. Ambil foto dengan latar belakang monumen ibu kota

Jakarta memiliki beragam landmark ikonik yang bisa dijadikan background foto. Beberapa landmark ini terletak di tengah lalu lintas, tetapi Anda tetap dapat mengambil foto dari sisi trotoar. Di antaranya Monumen Nasional atau Monas, Patung Selamat Datang dan Bundaran HI, serta Stadion Gelora Bung Karno.

4. Pergi ke Jakarta Fair

Selain tempat wisata di Jakarta yang sudah dibuka untuk merayakan HUT Jakarta, biasanya ada Jakarta Kemayoran Fair 2022 atau Jakarta Fair mulai 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara. Anda perlu mempersiapkan fisik karena akan banyak berjalan kaki di kawasan ini, terutama jika ingin berwisata kuliner, menghadiri konser musik, berbelanja, dan menonton kembang api.

5. Kunjungi museum dan galeri seni

Cocok untuk anda yang sedang mencari tempat wisata murah di Jakarta, anda juga bisa merasakan sisi sejarah kota Jakarta yang cukup menarik untuk diketahui. Anda dapat mempelajari lebih lanjut dengan mengunjungi berbagai museum di Jakarta. Beberapa di antaranya terletak di suatu daerah sehingga lebih mudah dijangkau dengan berjalan kaki, terutama di kawasan Kota Tua.

Selain museum, sebagai kota modern, Jakarta juga menjadi rumah bagi berbagai seni, termasuk seni kontemporer. Aktivitas pergi ke museum atau galeri seni tidak hanya bisa menambah wawasan dan menambah pengalaman Anda, tetapi juga bisa menjadi tempat mencari spot foto estetis di ibu kota.

Anda dapat dengan mudah menemukan tiket museum atau galeri seni di Jakarta melalui Traveloka Xperience.

6. Tetap

Jakarta adalah salah satu kota favorit bagi orang untuk tinggal. Menurut data Traveloka, pilihan tempat menginap adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, disusul Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Jenis akomodasi yang paling populer adalah hotel dan apartemen.

Untuk membuat pemilihan akomodasi lebih nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat membaca komentar atau ulasan tamu hotel sebelumnya. Anda juga dapat memesan akomodasi khusus untuk keluarga atau teman-teman Anda dengan Traveloka Holiday Stays, sehingga lebih privat dan nyaman. (Rp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button