Tempat Wisata

6 Rekomendasi Wisata Pantai Putih Terindah di Indonesia

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata alam yang populer seperti pantai. Pantai-pantai ini juga dikenal di luar negeri, terutama karena pantainya yang berpasir putih. Pantai pasir putih ini dapat dengan mudah kita temukan di beberapa tempat.

Di bawah ini adalah daftar rekomendasi pantai berpasir putih terindah di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikunjungi jika mencari suasana pantai terindah.

1. Pantai Pasir Putih, Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai pasir putih, pantai tiga warnaPantai pasir putih, pantai tiga warna. Sumber: instagram.com/arsdeli

Pantai Tiga Varna terkenal dengan keunikannya, sehingga tidak jarang wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke pantai ini.

Jika Anda berwisata ke pantai ini pasti akan terkesan dengan pemandangan Clungup Mangrove Sanctuary di sepanjang jalan. Untuk bisa mencapai pantai ini, terlebih dahulu harus mendaki bukit untuk sampai ke pantai ini.

Hanya dengan Rp 10.000 kamu sudah bisa menikmati pesona Pantai Tiga Warna di Jawa Timur Kabupaten Malang Kecamatan Sumbermanjing Wetan lebih tepatnya di Jalan Sendang Biru Tambakrejo.

2. Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai berpasir putih SitubondoPantai Pasir Putih Situbondo Sumber: instagram.com/ricky_joe

Situbondo juga memiliki pantai pasir putih yang ombaknya terlihat tenang. Pantai ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena ingin merasakan bermain air di pantai yang terasa berbeda.

Karena pantai ini dikelilingi pepohonan, udara terasa sejuk. Oleh karena itu, pengunjung betah berada di pantai ini dan bisa menginap di sana.

Dan bagi pengunjung yang beruntung, Anda bisa melihat monyet hitam di pantai. Jika Anda datang dari Surabaya, Anda bisa mencapai pantai ini dalam waktu 4 jam.

Harga tiketnya adalah Rp 6.000 dan Anda bisa menikmati keindahan Pantai Pasir Putih di Pandansari, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo yang terletak di Jawa Timur.

3. Pantai Anyer, Serang

Pantai Anyer, SerangPantai Anyer, Serang Sumber: instagram.com/heru_herarchy

Berada di ujung barat pulau Jawa, pantai ini juga bagus untuk mengejar sunset yang indah. Dan bagi anda yang berasal dari Jakarta tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Anyer terletak di Provinsi Banten, tergabung dalam Kabupaten Serang, Kabupaten Anyer, tepat di Jalan Raya Anyer. Untuk menikmati pesona pantai berpasir putih ini, Anda harus membayar tiket masuk yang cukup murah, yakni Rp 5.000.

Tentunya bagi anda yang ingin bermain air, pantai dengan ombak yang sangat bersahabat ini bisa menjadi pilihan. Itu sebabnya pantai ini setiap hari ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

4. Pantai pasir putih Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta-BaliPantai Kuta Bali Sumber: instagram.com/dieg_ofo

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta, hampir setiap wisatawan baik lokal maupun mancanegara pasti mengenal Pantai Kuta Bali. Dianggap sebagai simbol wisata di Bali, pantai ini juga merupakan pantai terindah dan eksotis di pulau Bali.

Daya tarik pantai ini selain pasir putihnya adalah pemandangan yang indah dan luas dengan garis pantai mencapai 5 km.

Inilah alasan mengapa banyak turis asing mengunjungi pantai ini. Tak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda bisa mengunjungi pantai yang terkenal dari pulau Bali ini. Padahal, perjalanan dari bandara hanya memakan waktu 15 menit.

Daya tarik lain dari Pantai Kuta adalah sunset yang dinantikan sebagian besar wisatawan. Hal ini tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam mengagumi kebesaran Tuhan.

Ombaknya juga cukup besar untuk pantai, sehingga banyak juga yang menggunakannya untuk surfing atau selancar.

5. Pantai Perawan Karangasem Bali

Pantai Perawan Karangasem BaliPantai Virgin Karangasem Bali Sumber : instagram.com/damour221

Selain Pantai Kuta, ada satu lagi pantai pasir putih di Bali yaitu Virgin Beach. Berada di kawasan Karangasem Bali, pantai ini masih terlihat asri dan bersih, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Virgin Beach atau Pantai Perawan.

Meski pantai di Virgin Beach tidak terlalu luas, namun pantai ini memiliki keindahan alam yang mempesona. Pantai yang diapit oleh dua bukit ini juga memiliki pasir putih yang halus.

Karena keindahan dan pesona pantainya, sering dijadikan program jalan-jalan ke luar negeri.

Lokasi Pantai Karangasem jauh dari pemukiman penduduk dan terpencil karena juga tertutup perbukitan dan pepohonan yang rimbun.

Oleh karena itu, pengunjung yang baru pertama kali datang ke pantai ini perlu membawa perbekalan sendiri karena fasilitas yang tersedia tidak memadai.

6. Pantai Lhok Mee Aceh

Pantai Lhok Mee di Aceh

Pantai Lhok Mee Aceh. Pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri, antara lain deretan pohon geurumbang setinggi 1-2 meter yang tumbuh di permukaan laut dan akar bakau yang terlihat di permukaan air.

Lokasi Pantai Lhok Mee berada di Ds. Lamreh yang termasuk dalam kawasan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar juga menjadi ikon wisata pantai di provinsi Aceh.

Tentunya pemandangan di pantai ini juga terlihat memukau, sehingga banyak orang yang mengabadikannya dalam sebuah foto.

Menurut cerita, Pantai Lhok Mee merupakan bagian dari Kerajaan Lamuri. Kerajaan ini juga mengalami masa kejayaannya sebelum abad ke-13.

Dan yang lebih menarik dari pantai ini adalah pengunjung dapat menikmati keindahan biota laut secara langsung tanpa harus snorkeling.

Saat air laut surut, berbagai jenis ikan hias, bulu babi, dan terumbu karang dapat terlihat jelas dengan mata telanjang.

Kemudian bagi anda yang hobi memancing bisa melakukannya disini dengan memancing dari atas pohon Geurumbang. Tentu saja, perasaan yang Anda dapatkan juga akan berbeda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button