Berita Wisata

6 Spot Pantai Indah di Bali, Menyambut Matahari Terbit Pertama di Tahun 2023

Suara Denpasar – Bagi wisatawan yang berlibur ke pulau dewata saat tahun baru dan ingin menikmati keindahan atau menyambut matahari terbit pertama kali di tahun 2023 di pantai di Bali, tentunya banyak pantai indah yang menawarkan panorama matahari atau sunrise yang indah di pagi hari.

Keindahan pantai Pulau Dewata sudah tidak diragukan lagi. Wisatawan mancanegara maupun lokal kerap menghabiskan waktu dengan berjemur di pantai, berswafoto untuk mengabadikan momen liburan, jalan-jalan di laut, dan berselancar.

Namun jika wisatawan memilih menikmati matahari pagi pertama di tahun 2023, ada 6 spot pantai yang memiliki keindahan matahari pagi yang bisa menjadi pilihan.

1. Pantai Kuta Bali, nama ini tentunya sudah sangat dikenal oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Pantai yang berada di kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini memiliki keindahan yang memukau di bawah sinar matahari dan sayang jika Anda lewatkan. Meski sebagian besar orang mungkin lebih menyukai pemandangan sunset di pantai ini.

Baca juga: Dia Sosok Pengganti Manajer Bali United, Usai Manajer Teco Dikeluarkan dari Lapangan karena ‘Bicara’ dengan Wasit

Namun, panorama matahari terbit di atas Pantai Kuta tak kalah indahnya. Jika ingin melihat keindahan matahari pagi, wisatawan bisa datang pagi-pagi sekali atau setelah subuh. Wisatawan akan benar-benar melihat perubahan warna langit saat matahari terbit dan itu akan menjadi pemandangan yang menakjubkan untuk dinikmati.

2. Pantai German, mungkin sedikit wisatawan yang mengetahuinya, padahal Pantai German berada satu garis dengan Pantai Kuta yang terletak di Jalan Wana Segara, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Jerman tidak kalah menarik dan memiliki karakteristik yang sama dengan Pantai Kuta. Pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan yang lembut dan tentunya keindahan matahari terbit juga memukau.

Apalagi wisatawan yang datang ke pantai Jerman juga bisa melihat pesawat terbang hilir mudik di landasan pacu bandara I Gusti Ngurah Rai yang berada di sebelah kiri pantai Jerman.

3. Pantai Sanur juga menjadi objek wisata favorit para wisatawan dan lokasinya berada di bagian timur kota Denpasar, Bali.

Baca juga: DIHAPUS! Ayu Dewi mengungkapkan Luna Maya hampir menikah di Bali

Pantai Sanur merupakan pantai yang dikenal dengan matahari terbit atau sunrise. Pasalnya, di pagi hari wisatawan sangat dimanjakan dengan leluasa melihat proses bangunnya mentari. Tentu sayang untuk dilewatkan dan bisa menjadi kenangan melihat matahari terbit pertama di tahun 2023 di atas pantai Sanur.

4. Pantai Amed yang terletak di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, merupakan salah satu destinasi pantai dengan pemandangan matahari terbit yang indah di Bali.

Bagi wisatawan, waktu terbaik berkunjung ke Pantai Amed adalah saat pagi hari. Suasana subuh menghadirkan pesona yang lebih cantik dibandingkan siang hari. Memang, jika Anda datang sebelum matahari terbit, pesona sinar matahari menambah keelokan pantai.

Selain itu, pantai Amed juga merupakan tempat menyelam dan snorkeling, karena menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang yang masih terjaga.

5. Pantai Candidasa, terletak di Desa Candidasa, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Pantai Candidasa menawarkan pemandangan alam yang menawan dimana wisatawan dapat menikmati sunset dan sunrise yang tidak kalah menariknya dengan Pantai Kuta.

Namun jika ingin menikmati matahari terbit, sebaiknya berjalan sedikit ke arah Tanjung Iri yang berada di sebelah timur objek wisata Candidasa. Jika Anda tidak pergi ke Tanjung Iri, Anda tidak akan bisa melihat matahari terbit karena tertutup perbukitan di sebelah timur pantai ini.

6. Pantai Lovina salah satu tempat wisata terkenal di Bali Utara ini terletak di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pantai Lovina merupakan salah satu spot sunrise terindah di Bali dan yang istimewa adalah sambil menyaksikan sunrise wisatawan juga bisa melihat atraksi indah lumba-lumba liar di pagi hari.

Wisatawan perlu menyewa perahu jukung untuk menuju ke tengah laut agar dapat melihat aksi lumba-lumba dan waktu yang baik untuk menonton lumba-lumba dimulai dari pukul 06:00 WITA hingga 08:00 WITA.

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button