Berita Wisata

6 Tempat Liburan Populer di Purwakarta

Tempat liburan di Purwakarta, foto hanya sebagai ilustrasi: Unsplash/Eka P. Amdela Apakah Anda sudah memiliki destinasi liburan akhir tahun? Jika tidak, Anda bisa mengunjungi tempat liburan di Purwakarta yang akan kami bagikan pada artikel berikut ini.

Mengutip dari halaman purwakartakab.go.id, Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Dengan luas sekitar 971,72 km2 terdapat banyak tempat wisata menarik yang sering ramai dikunjungi wisatawan.

6 Tempat Liburan Populer di Purwakarta

Tempat Liburan di Purwakarta, Foto Hanya Sebagai Ilustrasi: Unsplash/taufik imam Yuk, simak tempat liburan populer di Purwakarta melalui ulasan berikut ini.

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Tempat liburan yang pertama adalah Taman Air Mancur Sri Baduga. Taman ini memiliki sebuah danau indah yang terkenal dengan air mancurnya yang berwarna-warni di malam hari. Pepohonan rindang di sekitar taman juga menambah sejuk suasana. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan air mancur!

Alamat : Jl.KK Singawinata No.73, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111

Selanjutnya ada taman rekreasi air yaitu Taman Cikao. Di sini Anda bisa bermain air dan berenang. Selain bermain air, tersedia juga wahana lain seperti taman satwa dan ilusi optik yang cocok untuk berfoto lucu.

Alamat : Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41152

3. Taman Air Lembah Hijau

Salah satu waterpark yang wajib dikunjungi di Purwakarta adalah Green Valley Water Park. Taman air ini memiliki berbagai jenis kolam dengan berbagai seluncuran dan sungai malas. Belum lagi, ada juga spot foto aesthetic seperti mobil vintage yang unik.

Alamat : Jl.Ipik Gandamanah No.41, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

Jika Anda mencari tempat wisata edukasi, Anda bisa mengunjungi Urban Agriculture Center. Seperti namanya, di sini kamu bisa berwisata sambil belajar tentang tumbuhan. Selain itu, ada juga berbagai spot foto estetik yang Instagramable.

Alamat : Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181

Tempat liburan di Purwakarta selanjutnya adalah Waduk Jatiluhur. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata jika berkunjung ke sini. Tak ketinggalan, Anda bisa mengelilingi bendungan dengan perahu atau menyewa kano.

Alamat : Waduk Jatiluhur, Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Terakhir ada Taman Batu Purwakarta. Tempat ini merupakan kolam alami yang dilengkapi dengan bebatuan besar. Bebatuan besar menjadi ikon tempat wisata ini. Pemandangan alam yang indah dan nuansa alam yang asri juga dihadirkan oleh tempat ini.

Alamat : Jl.Taman Batu, Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164

Itulah deretan tempat liburan di Purwakarta yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berlibur. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang akan ke Purwakarta!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button