Berita Wisata

6 Tempat Wisata Dekat Taman Gajah Tangerang yang Bisa Kamu Jalani

KOMPAS.com – Kawasan Kota Tangerang, Banten memiliki sejumlah taman ramah anak yang sangat cocok untuk dikunjungi keluarga saat berlibur. Salah satunya adalah Taman Gajah Tunggal.

Taman yang diresmikan pada tahun 2017 ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Baca juga :

Jika sudah puas menghabiskan waktu di taman, wisatawan bisa mampir ke sejumlah tempat wisata lain yang jaraknya tidak jauh, bahkan ada yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Tempat wisata di sekitar Taman Gajah Tunggal Tangerang

1. Desa Bekelir

Kampung Bekelir, kawasan kumuh yang kini disulap menjadi kampung warna-warni yang Instagrammable, di Kampung Babakan, Kota Tangerang, Minggu (30/9/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Kampung Bekelir, kampung kumuh yang kini menjelma menjadi kampung warna-warni dan Instagrammable, di Kampung Babakan, Kota Tangerang, Minggu (30/9/2018).

Kampung Bekelir berjarak 270 meter dari Taman Gajah Tunggal dan membutuhkan waktu sekitar lima menit berjalan kaki. Dari taman, wisatawan hanya tinggal berjalan lurus menyusuri tepian Sungai Cisadane.

Berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Bekelir dulunya merupakan kampung kumuh yang kemudian menjelma menjadi kawasan dengan berbagai kawasan. Spot Instagrammable.

Baca juga : Kampung Bekelir, tempat baru yang instagramable dan edukatif di Tangerang

2. Taman bambu

Ilustrasi taman bambu di kota Tangerang, Banten.Peron. Shutterstock/GeorginaCaptures Ilustrasi kebun bambu di kota Tangerang, Banten.

Kebun Bambu berjarak sekitar 650 meter dari Taman Gajah Tunggal. Wisatawan dapat mengaksesnya dengan berjalan kaki selama hampir 10 menit dan tidak perlu menyeberang.

Seperti namanya, terdapat pohon bambu dan jembatan bambu di taman ini. Pengunjung juga bisa jalan-jalan santai sambil menikmati suasana.

Baca juga: 5 Wisata Alam di Tangerang, Kondusif untuk Penyembuhan

3. Mal Kota Tang

Wisatawan yang ingin berbelanja bisa singgah di Tangcity Mall. Mal ini berjarak sekitar 800 meter dari Taman Gajah Tunggal, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Ada berbagai restoran dan toko di tempat ini. Tangcity Mall juga menjadi salah satu tempat pemberhentian bus Tangerang Come Rapid Trans (BRT) (Tayo) atau bus Tayo Tangerang.

Baca Juga: Cara Menuju Taman Gajah Tunggal Tangerang Menggunakan Bus Tayo

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button